Terkait Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 BKN Minta Tenaga Honorer Bersabar

Terkait Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 BKN Minta Tenaga Honorer Bersabar

Terkait Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 BKN Minta Tenaga Honorer Bersabar/---istimewah

Terkait Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 BKN Minta Tenaga Honorer Bersabar

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 akan tetap sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni dari tanggal 6 hingga 15 Desember 2023. Meskipun demikian, pengumuman kelulusan tidak akan serentak di semua instansi.

 

Saat ini, kepastian pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 masih belum terkonfirmasi. Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, menyatakan bahwa hingga Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Jangan Senang Dulu, Lulus PPPK 2023 Belum Tentu Jadi ASN

BKN belum menerima secara resmi afirmasi sertifikat pendidik (serdik) dan nilai seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

 

Suharmen menegaskan bahwa BKN telah meminta Kemendikbudristek untuk segera menyampaikan data tersebut. 

 

"Bagi para guru honorer, harap bersabar. Meskipun begitu, kami terus meminta hasilnya dari Kemendikbudristek," ujar Suharmen.

 

Nanang Subandi, Plt Karo Humas BKN, menambahkan bahwa durasi pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 tetap sesuai jadwal, yakni dari 6 hingga 15 Desember 2023. Bagi instansi yang tidak mengadakan SKTT, masih terdapat waktu hingga 15 Desember 2023 untuk pengumuman.

BACA JUGA:Tersisa 3 Hari, Ini Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Terkait Pengumuman Seleksi PPPK 2023

"Ditunggu informasinya melalui akun SSCASN dan situs instansi yang dilamar. BKN juga akan mengumumkan hasilnya melalui media sosial kami," tambahnya.

Sumber: