Simak Tips Mudah Mengatasi Pakaian yang Sulit Kering dan Bau Apek

Simak Tips Mudah Mengatasi Pakaian yang Sulit Kering dan Bau Apek

Simak Tips Mudah Mengatasi Pakaian yang Sulit Kering dan Bau Apek/---www.freepik.com

Simak Tips Mudah Mengatasi Pakaian yang Sulit Kering dan Bau Apek

RK ONLINE - Cuaca hujan di sebagian provinsi Bengkulu kini tengah melanda, yang sering kali membuat sulitnya mengeringkan pakaian menjadi masalah tersendiri.

 

Tingginya kelembapan cuaca pada musim hujan membuat pakaian tidak mudah kering, bahkan saat dijemur di bawah sinar matahari.

 

Kelembaban pada pakaian yang basah bisa mengakibatkan bau yang kurang sedap dan pertumbuhan jamur serta bakteri pada pakaian tersebut.

BACA JUGA:Cukup Pakai Sampo, Kaca Mobil Berembun Saat Hujan Ternyata Gampang Sekali Diatasi

Namun, terdapat beberapa cara yang efisien untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk mengatasi pakaian yang sulit kering:

 

1. Batasi Waktu Merendam Pakaian

Jangan merendam pakaian terlalu lama saat mencucinya. Meskipun merendam dapat membantu menghilangkan noda dan bau pada baju, idealnya rendaman ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Terlalu lama merendam bisa mengakibatkan bau apek dan menyulitkan proses pengeringan.

 

2. Gunakan Cuka atau Soda Kue saat Mencuci

Cuka atau soda kue bisa menjadi solusi untuk mengatasi bau apek pada pakaian saat musim hujan. Tambahkan beberapa tetes cuka atau soda kue ke dalam air saat membilas pakaian. Keduanya dikenal bisa membantu menghilangkan noda dan bau yang menempel pada pakaian.

Sumber: