Pelajari Segera, Ini Tips Sukses Hadapi Tes SKB CPNS 2023!

Pelajari Segera, Ini Tips Sukses Hadapi Tes SKB CPNS 2023!

Pelajari Segera, Ini Tips Sukses Hadapi Tes SKB CPNS 2023!/---sumut.kemenkumham.go.id

Pelajari Segera, Ini Tips Sukses Hadapi Tes SKB CPNS 2023!

RK ONLINE - Anda yang akan menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2023 tentu ingin lulus dengan sukses. Tahapan ini, menjadi langkah kedua setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Bagaimana mempersiapkan diri dengan baik? Berikut beberapa langkah yang bisa membantu Anda.

 

- Tentukan Persiapan Sebaik Mungkin

Karena ragam subtes yang beragam, penting untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari jenis dan model soal yang mungkin keluar. Lakukan latihan soal secara teratur dan ikuti simulasi ujian untuk mengevaluasi persiapan Anda.

BACA JUGA:Sebelum Kena Sanksi, Ketahui Persyaratan dan Ketentuan SKB CPNS Kemenkumham 2023

- Pastikan Tepat Waktu dan Tempat

Pastikan Anda telah mengecek kembali jadwal dan lokasi ujian. Persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan, dan datang lebih awal. Survei lokasi ujian sebelumnya dapat membantu Anda lebih tenang saat hari H.

 

- Pakaian dan Penampilan

Pilih pakaian formal dan sopan sesuai aturan yang berlaku. Untuk pakaian, disarankan menggunakan hitam-putih tanpa corak, bersepatu, dan berpakaian formal. Bagi yang berhijab, pastikan hijab berwarna gelap dan tidak bercorak.

 

- Jangan Lupakan Kartu Ujian

Cetak dan pastikan membawa kartu ujian SKB saat akan mengikuti tes. Kartu ini adalah syarat penting untuk masuk ke lokasi ujian.

Sumber: