Letusan Gunung Marapi, Evakuasi 6 Mahasiswa Terdampar Masih Berlanjut

Letusan Gunung Marapi, Evakuasi 6 Mahasiswa Terdampar Masih Berlanjut

Letusan Gunung Marapi, Evakuasi 6 Mahasiswa Terdampar Masih Berlanjut/---istimewah

Letusan Gunung Marapi, Evakuasi 6 Mahasiswa Terdampar Masih Berlanjut

RK ONLINE - Laporan terbaru dari tragedi letusan gunung marapi sumatera barat, Keenam mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) yang terjebak dalam letusan gunung marapi pada Minggu 3 Desember 2023 masih belum ditemukan hingga saat ini. 

 

Mereka terdiri dari Aditya Prasetyo, Yasirli Amri, Wahlul Ade Putra, Filhan Alfiqh Faizin, Irfandi Pura, dan Zikri Habibi, yang merupakan bagian dari rombongan 14 mahasiswa yang mendaki gunung tersebut.

BACA JUGA:Sejarah Letusan Berikut Aktivitas Vulkanik Gunung Marapi Sumbar

Dari total 14 mahasiswa, baru delapan orang yang berhasil dievakuasi. Namun, dua di antaranya, Muhammad Teguh Amanda dan Muhammad Alfikri, telah meninggal dunia. Keduanya merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil.

 

Humas PNP Yudhytia Wimeina, menyatakan bahwa enam orang yang berhasil diselamatkan sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

 

 "Enam orang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kami harap mereka bisa segera pulih," ujar Yudhytia 

BACA JUGA:5 Jenazah Korban Erupsi Gunung Marapi Sumbar Berhasil Teridentifikasi

Para selamat ini mengalami luka bakar dan memar, termasuk Irvanda Mulya, Bima Pratama Nasra, Rofid Al Hakim, Zhafirah Zahrim Febrina, Muhammad Fadli, dan Ahmad Firman.

 

Pada letusan Gunung Marapi pada Minggu 3 Desember 2023, sebanyak 11 pendaki dinyatakan meninggal dunia, 12 orang hilang, dan 52 orang berhasil dievakuasi dengan selamat. Proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari dan menyelamatkan mereka yang masih tertimbun

Sumber: