Daftar Lengkap 11 Korban Tewas Akibat Letusan Gunung Marapi Sumbar

Daftar Lengkap 11 Korban Tewas Akibat Letusan Gunung Marapi Sumbar

Daftar Lengkap 11 Korban Tewas Akibat Letusan Gunung Marapi Sumbar---bisnis.com

Daftar Lengkap 11 Korban Tewas Akibat Letusan Gunung Marapi Sumbar

RK ONLINE - Sebanyak 11 pendaki dinyatakan tewas dan tiga lainnya berhasil diselamatkan oleh tim pencari yang bekerja keras sepanjang malam untuk menemukan orang hilang setelah Gunung Marapi meletus di Sumatra Barat.

 

Gunung Marapi, yang terletak di Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, dengan ketinggian 2.891 meter, meletus pada hari Minggu 3 Desember 2023. Letusan tersebut memuntahkan abu setinggi 3.000 meter ke langit, yang menghujani puing-puing vulkanik ke desa-desa terdekat.

BACA JUGA:Terjadi Secara Tiba-Tiba, Begini Tanda-Tanda Letusan Gunung Marapi Menurut PVMBG

Menurut laporan dari CNA pada Senin 4 Desember 2023, pejabat dari lembaga lokal dan nasional merevisi jumlah pendaki menjadi 75 orang selama akhir pekan. Namun, tim pencari menemukan 11 orang tewas di dekat kawah pada Senin pagi.

 

,"Ada 26 orang yang belum dievakuasi, 14 di antaranya kita temukan. Tiga di antaranya ditemukan dalam keadaan hidup, sementara 11 orang ditemukan meninggal dunia.". Ungkap Abdul Malik, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Padang

 

Sementara itu 12 orang masih hilang, sedangkan 49 orang telah berhasil turun dari gunung, beberapa di antaranya dirawat di rumah sakit, Berdasarkan data SAR Kota Padang 49 pendaki yang berhasil dievakuasi dan sudah turun ke bawah, yakni Iqbal, Jeni, Toni Alifian, Al Fajri, Selastri Anggini, Nur Rizki, Muhammad Suyudi, Shadam Romeigo, Adipatiawarman, Muhammad Alif, Lingga Duta Andrefa, Muhammad Faith Ewaldo, Elika Maharani, Dewi Anggraini dan Naomi Johana Simanjuntak.

BACA JUGA:Waspada! Puluhan Letusan Gunung Marapi Sumbar Masih Terus Terjadi

Selanjutnya Sri Wahyuni, Banget Hasiholan Mare-Mare, Nolianus Hogejau, Lolita Veronica, Nabila Habibba Rabbi, Diyah Surya Purnama Sari, Noor Annisa Alsyarrina Putri Lubis, Didik Salahudin, Happy Nurafni, Irwan, Syaiful Anwar, Lili, Ahmad Albar, Edho Rustamsyah, Deswita, Kasih, Brima Danu, Ikhwanudin, Firnando Situmorang dan Widya Azhamul Fadilah Zain.

 

Kemudian, Rexy Wendesta, Irvanda Mulya, Bima Pratama Nasra, Tita Cahyani, Zulfadil Alzukri, Michael Ahmad Zofthi, Hendra, Rofid Alhakim, Rahmat Agus, Chandra Sahiloho, Lidia Fatmasari, Zhafirah Zahrim Febrina, Aditya Sukirno Putra, dan Muhammad Fadli.

Sumber: