Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Nataru 2023-2024, Ini Alasannya!

Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Nataru 2023-2024, Ini Alasannya!

Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Nataru 2023-2024, Ini Alasannya!/---Dok/radarkepahiang

Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Nataru 2023-2024, Ini Alasannya!

RK ONLINE - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada diskon tarif tol pada periode Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, dalam Paparan Kinerja Jasa Marga hingga Kuartal III 2023.

BACA JUGA:Musim Hujan Bukan Jadi Penghalang, Simak Tips Liburan yang Sangat Tepat Saat Musim Hujan

"Kami tidak memiliki rencana untuk mengusulkan diskon tersebut," ujar Lisye.

 

Menurut Lisye, keputusan ini didasarkan pada hasil evaluasi terhadap penerapan diskon tarif tol pada Libur Lebaran 2023. Diproyeksikan bahwa arus lalu lintas kendaraan selama periode Nataru ini akan lebih sedikit dibandingkan dengan Libur Lebaran.

 

"Diprediksikan mobilisasi kendaraan selama periode Nataru ini masih di bawah mobilisasi selama Libur Lebaran, sehingga kami tidak merencanakan untuk memberlakukan diskon tarif karena masih dapat tertampung dengan angka yang lebih rendah dari Libur Lebaran," jelasnya.

BACA JUGA:8 Tips Liburan Tahun Baru Budget Minim Tanpa Menguras Dompet

Lisye menekankan bahwa tujuan utama dari pemberlakuan diskon tarif tol adalah untuk mengatur lalu lintas agar tidak terkonsentrasi pada waktu-waktu tertentu. Hal ini penting untuk menghindari kemacetan yang berlebihan yang mungkin tidak dapat ditangani oleh rekayasa lalu lintas yang diterapkan.

 

"Kemenhub telah memprediksi mobilisasi kendaraan masih di bawah Libur Lebaran sebelumnya. Upaya pengaturan lalu lintas mungkin cukup dengan rekayasa lalu lintas yang diusulkan bersama oleh SKB Kemenhub, Kementerian PUPR, dan Kepolisian," tambahnya.

 

Sumber: