Cukup Pakai Sampo, Kaca Mobil Berembun Saat Hujan Ternyata Gampang Sekali Diatasi

Cukup Pakai Sampo, Kaca Mobil Berembun Saat Hujan Ternyata Gampang Sekali Diatasi

Cukup Pakai Sampo, Kaca Mobil Berembun Saat Hujan Ternyata Gampang Sekali Diatasi/---www.freepik.com

Cukup Pakai Sampo, Kaca Mobil Berembun Saat Hujan Ternyata Gampang Sekali Diatasi

RK ONLINE - Saat cuaca hujan atau di daerah yang memang cuacanya sedang dingin terkadang kaca mobil seringkali berembun dan menyulitkan pengemudi untuk melihat dengan jelas. Ini bisa berdampak pada visibilitas dan meningkatkan risiko kecelakaan di jalan.

 

Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah menggunakan sampo yang dicampur dengan air wiper

BACA JUGA:Musim Hujan Bukan Jadi Penghalang, Simak Tips Liburan yang Sangat Tepat Saat Musim Hujan

Dilansir dari berbagai sumber, menurut seorang mekanik dari Bengkel PT Aneka Giri Usaha Gatot, menjelaskan bahwa sampo bisa menjadi solusi untuk kaca mobil yang berembun saat hujan. Namun, penggunaannya membutuhkan takaran dan jenis sampo yang tepat.

 

"Tuangkan sedikit sampo ke dalam tampungan air wiper yang sudah diisi satu liter. Cukup beberapa cc saja," ucap Gatot.

 

Menurutnya, jika tampungan air wiper sudah terisi penuh, hanya setengah sachet sampo yang diperlukan. Namun, pemilihan jenis sampo juga penting untuk hasil yang optimal dalam membersihkan embun pada kaca mobil.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini 4 Penyakit Yang Harus Diwaspadai Saat Musim Hujan Datang

"Pilihlah sampo biasa tanpa efek melembabkan. Sampo anti ketombe bisa menjadi pilihan bagus, namun yang melembabkan kurang efektif," tambahnya.

 

Gatot menekankan bahwa meski sampo bisa membantu mengurangi embun pada kaca mobil, mobil modern kini sudah dilengkapi dengan heater yang membantu mengatasi masalah embun.

Sumber: