4 Manfaat Sertifikat Tes CAT BKN Bagi Peserta CPNS 2023

4 Manfaat Sertifikat Tes CAT BKN Bagi Peserta CPNS 2023

4 Manfaat Sertifikat Tes CAT BKN Bagi Peserta CPNS 2023/---youtube/ @MGMPBIN

4 Manfaat Sertifikat Tes CAT BKN Bagi Peserta CPNS 2023

RK ONLINE - Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tengah menempuh berbagai tahapan penting, salah satunya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang. Tahap SKD dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang diperlakukan oleh semua peserta CPNS 2023.

 

Setelah tes seleksi, penyelenggara memberikan sertifikat yang mencantumkan hasil pencapaian masing-masing peserta CPNS 2023. 

BACA JUGA:BKN Ingatkan Peserta CPNS 2023 Segera Cetak Sertifikat SKD

Sertifikat ini dapat dicetak oleh peserta CPNS, PPPK Guru, PPPK Tenaga Kesehatan, serta PPPK Teknis melalui akun pendaftaran terkoneksi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Namun, selain sebagai bukti keikutsertaan, sertifikat tes CAT BKN juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui. Dilansir dari kanal Youtube @MGMPBIN Berikut ini adalah 4 manfaat penting dari kepemilikan sertifikat CAT BKN bagi setiap peserta CPNS 2023:

 

1. Bentuk Apresiasi Pemerintah

Penerimaan sertifikat ini merupakan penghargaan dari pemerintah kepada setiap peserta, tidak peduli apakah mereka lulus atau tidak. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapatkan Sertifikat dan Fungsi Utamanya Dalam Tes SKD CPNS 2023

Sertifikat ini mencerminkan pencapaian dalam melewati berbagai tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran hingga pencetakan kartu ujian.

 

Sumber: