5 Tips Menabung Anti Mainstream yang Cocok Untuk Pelajar

5 Tips Menabung Anti Mainstream yang Cocok Untuk Pelajar

5 Tips Menabung Anti Mainstream yang Cocok Untuk Pelajar/---www.freepik.com

5 Tips Menabung Anti Mainstream yang Cocok Untuk Pelajar

RK ONLINE - Menabung seringkali terasa sulit bagi pelajar. Namun, ada beberapa tips menabung yang anti mainstream dan mudah dilakukan, yang dapat membantu pelajar mengelola uang mereka secara lebih efisien.

 

1. Tabungan Tematis

Dedikasikan tabungan untuk tujuan tertentu. Misalnya, buat tabungan khusus untuk keinginan atau impian tertentu, seperti liburan, peralatan hobi, atau belajar ke luar negeri. Hal ini akan memotivasi pelajar untuk menabung dengan lebih tekun.

BACA JUGA:6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

2. Jual Barang Bekas

Manfaatkan barang-barang yang tidak terpakai. Jual buku, pakaian, atau peralatan lain yang tidak digunakan lagi. Uang dari penjualan barang bekas bisa langsung masuk ke dalam tabungan.

 

3. Menabung dengan Aplikasi Penghasil Uang

Gunakan aplikasi yang memberikan imbalan atau penghasilan tambahan. Beberapa aplikasi memberikan reward atau cashback dari setiap transaksi, yang bisa langsung ditransfer ke tabungan. Hal ini merupakan cara yang menyenangkan untuk menabung.

 

4. Menabung Uang Kembalian

Saat berbelanja, sisihkan uang kembalian. Misalnya, jika belanja dengan uang tunai dan mendapat kembalian, sisihkan uang koin atau pecahan kecil tersebut ke dalam tabungan. Uang kembalian yang sering diabaikan bisa berubah menjadi tabungan yang lumayan.

Sumber: