Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Ingatkan Caleg Terkait 'Serangan Fajar'

Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Ingatkan Caleg Terkait 'Serangan Fajar'

Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Ingatkan Caleg Terkait 'Serangan Fajar'/---Jimmy Mahendra

Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Ingatkan Caleg Terkait 'Serangan Fajar'

RK ONLINE - Bawaslu Kepahiang memastikan bahwa masa kampanye bagi seluruh Calon Legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2024 akan dimulai, Selasa 28 November 2023.

 

Oleh sebab itu Bawaslu Kepahiang dengan tegas mulai mewanti-wanti para Caleg agar bertarung memperebutkan simpatik masyarakat secara fair, dengan cara tidak melakukan sejumlah aksi yang dapat menciderai Pemilu 2024. Salah satunya yakni melakukan aksi Money Politic atau politik uang yang biasa dikenal dengan sebutan "Serangan Fajar".

BACA JUGA:Netralitas PNS Dalam Pemilu 2024, Ingat 7 Peraturan Ini Tak Boleh Dilanggar!

Anggota Bawaslu Kepahiang, Erwin Prianto, S.Kom mengatakan jika pihaknya tidak akan mentolerir pelanggaran yang mengacu pada Money Politic seperti yang tertuang di dalam PKPU Nomor 15 tahun 2023.

 

"Besok memang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan kampanye. Namun kami ingatkan kepada seluruh peserta Pemilu 2024 agar mentaati seluruh aturan yang berlaku. Jangan melakukan "Serangan Fajar" atau Money Politic," ujar Erwin.

 

Lebih lanjut dikatakan Erwin jika Bawaslu mendorong agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini, senantiasa berlangsung secara demokratis dan tidak terdapat sedikitpun kecurangan di dalamnya. Sehingga nantinya, siapa pun yang akan terpilih, benar-benar merupakan pilihan yang sesuai dengan suara hati masyarakat.

BACA JUGA:Begini Jaminan KPU Kepahiang Terkait Logistik Pemilu 2024, Indra: 1 TPS 2 Tinta!

"Kami akan melakukan pengawasan dengan ketat. Namun di samping itu kami juga meminta kesadaran para peserta Pemilu 2024 untuk berlaku fair tanpa kecurangan," lanjutnya.

 

Sementara itu sebelumnya diberitakan, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan bahwa para Caleg dan sejumlah pendukung dari masing-masing Caleg dalam Pemilu 2024 ini, harus tetap ingat dengan serangkaian deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar beberapa waktu yang lalu. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga persatuan seluruh masyarakat.

Sumber: