5 Tips Aman Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

5 Tips Aman Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

5 Tips Aman Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat/---www.freepik.com

5 Tips Aman Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

RK ONLINE - Sebagian besar orang berusaha menurunkan berat badan dengan cepat melalui diet ketat, namun hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan. Menjaga berat badan ideal membutuhkan perubahan yang berkelanjutan. Berikut beberapa tips mudah untuk menurunkan berat badan secara aman:

 

1. Kurangi Makanan Olahan

Batasilah konsumsi makanan olahan seperti makanan cepat saji, gula tambahan, dan produk tinggi natrium. Makanan olahan sering mengandung lebih banyak kalori yang dapat mengganggu penurunan berat badan. Gantilah dengan makanan yang kaya nutrisi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Gula, Ternyata Konsumsi Garam Juga Berisiko Diabetes

2. Tingkatkan Konsumsi Sayuran

Sayuran rendah karbohidrat, kaya serat, air, dan nutrisi. Mengonsumsi tiga porsi sayuran setiap hari dapat mempercepat penurunan berat badan. Cobalah variasi sayuran untuk mendapatkan nutrisi dan antioksidan yang lebih banyak.

 

3. Minum Banyak Air Putih

Selain minuman lain, pastikan untuk meminum banyak air putih. Hal ini penting untuk menjaga hidrasi tubuh. Untuk variasi, tambahkan potongan buah atau rempah alami seperti jeruk, mint, atau jahe.

 

4. Rutin Berolahraga

Aktivitas fisik sangat penting dalam menurunkan berat badan. CDC merekomendasikan berolahraga selama 150 menit setiap minggu. Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Sumber: