Lewat Layanan Helpdesk, BKN Terima 39.001 Keluhan Peserta Seleksi CASN 2023

Lewat Layanan Helpdesk, BKN Terima 39.001 Keluhan Peserta Seleksi CASN 2023

Lewat Layanan Helpdesk, BKN Terima 39.001 Keluhan Peserta Seleksi CASN 2023 /---www.bkn.go.id

Lewat Layanan Helpdesk, BKN Terima 39.001 Keluhan Peserta Seleksi CASN 2023 

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan telah menerima sebanyak 39.001 laporan terkait berbagai kendala yang dihadapi oleh peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023. Keluhan tersebut dikirimkan melalui layanan helpdesk CASN 2023.

 

Suharmen, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, menjelaskan bahwa berbagai jenis pertanyaan masuk, termasuk kesulitan seperti lupa jawaban pertanyaan keamanan dan kendala lainnya.

 

"Dari laporan yang diterima melalui helpdesk BKN, terdapat beberapa pertanyaan yang beragam, mulai dari lupa jawaban pertanyaan keamanan, dan lain sebagainya," ujar Suharmen.

BACA JUGA:Lebih Transparan, BKN Maksimalkan Penggunaan Teknologi Dalam Seleksi ASN

BKN telah menyediakan layanan helpdesk pada situs pelamaran calon ASN melalui link helpdesk-sscasn.bkn.go.id. Layanan ini memungkinkan calon pelamar untuk memperoleh bantuan dalam mengatasi kendala, seperti lupa password, selama tahapan seleksi CASN.

 

Hingga tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), BKN telah menerima puluhan ribu laporan kendala dari para calon peserta, termasuk berbagai jenis masalah. Di antara laporan terbanyak yang diterima, masalah terkait perguruan tinggi dan program studi yang tidak ditemukan menduduki posisi paling atas. Diikuti oleh laporan tentang lupa nomor Tenaga Honorer Kategori (THK) II.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2024, BKN Pastikan Lebih Fleksibilitas Dengan Perubahan Strategis

Berikut beberapa jumlah laporan yang diterima BKN:

- Lupa jawaban pertanyaan keamanan: 5.534

- Lupa nomor THK II: 7.230

Sumber: