Jangan Putus Asa, Pemerintah Pastikan Seleksi CASN 2024 Prioritaskan Talenta Digital

Jangan Putus Asa, Pemerintah Pastikan Seleksi CASN 2024 Prioritaskan Talenta Digital

Jangan Putus Asa, Pemerintah Pastikan Seleksi CASN 2024 Prioritaskan Talenta Digital/---ilustrasi

Jangan Putus Asa, Pemerintah Pastikan Seleksi CASN 2024 Prioritaskan Talenta Digital

RK ONLINE - Bagi anda yang tidak berhasil pada seleksi CASN 2023, CPNS, atau PPPK 2023, atau tidak menemukan posisi yang sesuai dengan pendidikan, jangan putus asa. Pemerintah menegaskan bahwa akan ada seleksi bersama Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024, terbuka bagi PNS dan PPPK.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas menyatakan bahwa formasi yang akan dibuka akan memberi prioritas kepada talenta digital.

 

"Talentasi digital, termasuk di dalamnya. Tahun depan, kita akan merekrut lebih banyak talenta digital di seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia," ujar Azwar Anas.

BACA JUGA:Kecurangan Dalam Seleksi CPNS Kemenkumham 2023 Terungkap, 3 Kasus Joki CPNS Dibongkar!

Langkah ini sejalan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) yang baru. "Kita melihat ke depan. UU ASN baru mendorong digitalisasi. Dengan digitalisasi, pekerjaan akan menjadi lebih efisien," jelasnya.

 

Saat ini, ia menegaskan bahwa digitalisasi merupakan hal yang tak bisa dihindari. Namun, ia menekankan bahwa digitalisasi tidak hanya sebatas pembuatan aplikasi semata.

 

"Namun, digitalisasi bukan sekadar membuat aplikasi. Karena selama ini, digitalisasi diartikan sebagai pembuatan aplikasi," terangnya.

 

"Dalam hal aplikasi, ketika kepala dinas berganti, aplikasi juga ikut berganti," tambahnya.

Sumber: