Antisipasi Kecelakaan, Ini Tips Penting Hindari Hilang Kendali Saat Berkendara

Antisipasi Kecelakaan, Ini Tips Penting Hindari Hilang Kendali Saat Berkendara

Antisipasi Kecelakaan, Ini Tips Penting Hindari Hilang Kendali Saat Berkendara/---Jimmy Mayhendra

Antisipasi Kecelakaan, Ini Tips Penting Hindari Hilang Kendali Saat Berkendara

RK ONLINE - Belum lama ini telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan Mobil Suzuki Carry warna Hitam, dari hasil penulusuran radarkepahiang.id kecelakaan tersebut disebabkan oleh hilangnya kendali.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos mengatakan kronologis dari kecelakaan tunggal yang melibatkan Mobil Suzuki Carry warna Hitam.

 

Semula mobil tersebut melaju dari arah Curup menuju arah Kepahiang. Setibanya di jalan Lintas Kepahiang - Curup Desa Taba Tebelet tepatnya di jalan lurus beraspal, mobil Suzuki Carry ini tiba-tiba hilang kendali hingga akhirnya menabrak tiang listrik yang berada di sebelah kiri jalan.

BACA JUGA:Serunya Festival Durian di Bengkulu Tengah, Pecinta Durian Wajib Hadir!

Dari kejadian kecelakaan tersebut, sebagai pengemudi tentunya labih berhati - hati lagi, ditambah lagi saat ini dibeberapa daerah termaksuk Provinsi Bengkulu sedang memasuki musim hujan yang membuat beberapa jalan licin.

 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, Berikut ini radarkepahing.id telah merangkum tips dan trik agar perjalanan aman dan menghindari kehilangan kendali, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

 

1. Perawatan Kendaraan secara Rutin

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima dengan melakukan perawatan rutin seperti periksa oli, rem, ban, dan sistem kelistrikan. Kendaraan yang terawat baik akan mengurangi risiko masalah teknis di jalan.

BACA JUGA:BREAKNG NEWS: Tabrak Tiang Listrik, Suzuki Carry Futura Nyaris Terpotong Jadi 2 Bagian

Sumber: