BKN Sediakan Fasilitas Cek Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah

BKN Sediakan Fasilitas Cek Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah

BKN Sediakan Fasilitas Cek Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah/---jpnn.com

BKN Sediakan Fasilitas Cek Hasil Seleksi Pegawai Pemerintah

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kemudahan bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengecek hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi. Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, mengumumkan hal ini dalam sebuah siaran pers pada Rabu 15 November 2023.

 

Sebanyak 725.589 pelamar CPNS, 426.776 pelamar PPPK Guru, 328.219 pelamar PPPK Tenaga Kesehatan, dan 373.033 pelamar PPPK Tenaga Teknis berhak melanjutkan ke tahap SKD dan Seleksi Kompetensi. Proses selanjutnya akan melibatkan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Kapan Hasil Tes SKD CPNS KPK 2023 di Umumkan? Simak Jadwal Terbarunya Disini!

Pelaksanaan ujian CAT akan mengikuti mekanisme dan prosedur CAT BKN, dengan pembagian 4 sesi/hari untuk pelamar CPNS dan 3 sesi/hari untuk pelamar PPPK, kecuali pada hari Jumat yang hanya berlangsung 2 sesi/hari. Durasi ujian CAT BKN adalah 100 menit untuk SKD CPNS dan 130 menit untuk Seleksi Kompetensi PPPK.

 

Haryomo menekankan bahwa masyarakat dapat memantau hasil ujian secara langsung melalui tayangan layar di tilok. Untuk kenyamanan, tayangan nilai juga dapat diakses melalui Official CAT di kanal YouTube BKN pusat dan YouTube channel Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia.

 

Dalam konteks pelaksanaan ujian, Haryomo meminta semua pihak, termasuk panitia instansi dan tim BKN yang terlibat langsung, untuk mematuhi standar prosedur CAT BKN. Hal ini melibatkan penegakan ketentuan dan aturan di lokasi ujian.

BACA JUGA:Bukan Hanya Passing Grade SKD, Ini Penentu Kelulusan Peserta CPNS 2023!

Selain itu, Haryomo memberikan peringatan kepada para pelamar agar tidak terlibat dalam transaksi atau berkompromi dengan pihak yang menjanjikan kelulusan melalui pembayaran sejumlah uang.

 

Bagi para pelamar yang ingin mengecek nilai SKD CPNS 2023, langkah-langkahnya dapat diikuti sebagai berikut:

Sumber: