Apakah Benar Makan Durian Menyebabkan Kolestrol, Begini Penjelasannya!

Apakah Benar Makan Durian Menyebabkan Kolestrol, Begini Penjelasannya!

Apakah Benar Makan Durian Menyebabkan Kolestrol, Begini Penjelasannya!/---shutterstock.com

Apakah Benar Makan Durian Menyebabkan Kolestrol, Begini Penjelasannya!

RK ONLINE - Buah-buahan dikenal sebagai sahabat kesehatan yang menyegarkan, tapi adakah aturan yang berbeda untuk durian? Beberapa orang khawatir mengonsumsi durian karena dikabarkan tinggi kandungan kolesterolnya. Namun, sebenarnya, mitos ini perlu dibongkar.

 

Menurut Changi General Hospital Dietetics and Food Service Department, seperti yang dilansir dari beberapa sumber terpercya, Teresa Cheong menjelaskan bahwa durian mengandung lemak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menjaga tekanan darah, Cheong menegaskan bahwa durian tidak mengandung kolesterol

BACA JUGA:Tak Disangka, Mengkonsumsi Durian Setiap Hari Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa

"Kolesterol ditemukan di dalam makanan yang kaya lemak jenuh, seperti daging merah, makanan laut, dan produk susu," ungkapnya.

 

Meskipun begitu, yang perlu diperhatikan bukanlah kolesterol, melainkan kalori dalam durian. Durian memiliki kandungan kalori tinggi, hampir mencapai 1.350 kalori per kilogramnya. Mengonsumsi satu durian saja bisa mencukupi 68 persen dari asupan kalori harian yang disarankan untuk orang dewasa, yaitu sekitar 2.000 kalori.

 

Jadi, meskipun durian kaya akan kalium, serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. Sebaiknya tidak berlebihan dan tidak setiap hari agar kesehatan tetap seimbang.

BACA JUGA:7 Bahan Yang Dijamin Ampuh Menghilangkan Bau Durian di Kulkas, Praktis dan Cepat!

Jadi, jangan biarkan mitos seputar durian membatasi nikmatnya buah lezat ini dalam pola makan sehat Anda!

Sumber: