KemenPAN-RB Berencana Buka Lowongan CPNS 2024, Ini 5 Jurusan Paling Dibutuhkan!

KemenPAN-RB Berencana Buka Lowongan CPNS 2024, Ini 5 Jurusan Paling Dibutuhkan!

KemenPAN-RB Berencana Buka Lowongan CPNS 2024, Ini 5 Jurusan Paling Dibutuhkan!/---Istimewah-

KemenPAN-RB Berencana Buka Lowongan CPNS 2024, Ini 5 Jurusan Paling Dibutuhkan!

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan rencananya untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024 mendatang.

 

Rencana ini mencakup pembukaan sekitar 1,3 juta formasi CPNS, yang melibatkan Kementerian, Lembaga, dan pemerintah daerah. Yang menarik, CPNS 2024 ini diperuntukkan khusus bagi para fresh graduate, memberikan peluang besar bagi lulusan baru untuk bergabung dengan layanan publik.

BACA JUGA:Ini 4 Hal Penting yang Harus Disiapkan Dalam Menghadapi CPNS dan PPPK 2023

Peluang Besar untuk Fresh Graduate:

Bagi para fresh graduate yang ingin mempersiapkan diri dengan baik, penting untuk mengetahui jurusan-jurusan yang paling dibutuhkan dalam CPNS 2024. Berikut adalah lima jurusan yang paling diminati:

 

1. Jurusan Teknologi Informasi (IT):

Jurusan IT, seperti Ilmu Komputer, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi, sangat dibutuhkan dalam era revolusi industri 4.0. CPNS 2024 akan membuka peluang besar bagi lulusan jurusan ini di berbagai lembaga pemerintah.

 

2. Jurusan Pendidikan:

BACA JUGA:Sukses Seleksi CPNS 2023: Ketahuilah dan Pahami Perbedaan SKD dan SKB CPNS

Pendidikan tetap menjadi landasan pembangunan bangsa. CPNS 2024 akan membuka peluang bagi lulusan Pendidikan, dengan kuota yang besar. Lulusan ini nantinya akan direkrut melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sumber: