Mengusung Desain dan Fitur Kekinian, Redmi 13C Resmi Meluncur Secara Global

Mengusung Desain dan Fitur Kekinian, Redmi 13C Resmi Meluncur Secara Global

Mengusung Desain dan Fitur Kekinian, Redmi 13C Resmi Meluncur Secara Global/---www.mi.com

Mengusung Desain dan Fitur Kekinian, Redmi 13C Resmi Meluncur Secara Global

RK ONLINE - Sub-merek Xiaomi, Redmi, secara global merilis ponsel entry-level terbarunya, yaitu Redmi 13C, yang pertama kali dijual di Nigeria pada Kamis 9 November 2023. Ponsel ini menjadi penerus Redmi 12C yang diperkenalkan pada awal tahun ini.

 

Redmi 13C tetap mempertahankan harga terjangkau, dengan harga mulai dari 98.100 naira (sekitar Rp 1,9 juta) untuk varian memori 4/128 GB. Sebagai perbandingan, Redmi 12C dengan varian memori yang sama sebelumnya dijual seharga Rp 1,8 juta di Indonesia.

BACA JUGA:Harganya Sangat Terjangkau, Sekarang Xiaomi Redmi Pad SE Resmi Meluncur di Indonesia

Dari segi desain, Xiaomi Redmi 13C menghadirkan bodi dengan desain yang lebih segar, memiliki sisi-sisi bodi yang datar atau flat frame. Pada bagian belakang, terdapat modul kamera yang terdiri dari dua lensa yang cukup besar.

 

Redmi 13C membawa sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, terutama di sektor kamera, layar, dan fitur pengisian cepat (fast charging).

 

Pada sektor kamera belakang, Redmi 13C masih mengandalkan kamera utama 50 MP yang mendukung pemotretan makro 2 MP, ditambah dengan kamera depth sensor 2 MP. Sementara Redmi 12C sebelumnya dibekali kamera utama 50 MP dengan kamera penunjang alias Auxiliary Lens beresolusi QVGA.

BACA JUGA:Bisa Tahan Air, Vivo Resmi Rilis Y27s Dengan Fitur Unggulan dan Harga Terjangkau!

Kamera selfie Redmi 13C juga mengalami peningkatan, kini beresolusi 8 MP dibandingkan dengan kamera 5 MP pada Redmi 12C. Kamera depan ini ditempatkan dalam poni berbentuk tetesan air atau waterdrop.

 

Spesifikasi layar Redmi 13C juga mengalami peningkatan, mengusung panel LCD 6,74 inci dengan refresh rate 90 Hz. Layar ini mendukung resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), yang merupakan peningkatan dari layar Redmi 12C yang hanya mendukung refresh rate 60 Hz.

Sumber: