KemenPANRB dan BKN Jamin Transparansi Seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023

KemenPANRB dan BKN Jamin  Transparansi Seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023

KemenPANRB dan BKN Jamin Transparansi Seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023/---Istimewah-

KemenPANRB dan BKN Jamin Transparansi Seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menegaskan komitmennya untuk memastikan jalannya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjalan dengan adil dan transparan. Ketua kedua instansi tersebut menjamin bahwa tidak akan ada praktik 'tolong-menolong' dalam proses seleksi ini.

 

Suharmen, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, menegaskan kepada peserta seleksi CPNS 2023 agar tidak percaya jika ada pihak yang mengaku sebagai perwakilan BKN atau instansi terkait yang menjanjikan kelulusan. Beliau menekankan bahwa semua proses seleksi dilakukan secara transparan dan adil.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023: 554.421 Peserta Gagal, Pendaftaran 2024 Fokus Lulusan Baru atau Fresh Graduate

Lebih lanjut, Suharmen juga memastikan bahwa tindakan curang atau bantuan kepada peserta dalam pelaksanaan seleksi CPNS akan mendapatkan sanksi tegas. Menurutnya, jika terdapat karyawan BKN yang terlibat dalam tindak kecurangan, mereka akan diberhentikan dari jabatannya tanpa permintaan dari yang bersangkutan.

 

"Jika petugas atau pegawai BKN melakukan itu, mereka akan diberhentikan tanpa atas permintaan sendiri," ungkap Suharmen.

 

Suharmen menjelaskan bahwa keputusan ini telah menjadi kesepakatan dan karyawan yang terbukti melakukan pelanggaran akan diminta menandatangani surat keputusan. BKN akan menyusun fakta integritas sebagai salah satu bukti, yang mencakup kesediaan untuk menerima hukuman sesuai dengan peraturan disiplin yang berlaku.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023: Tahap SKD Dimulai, BKN Menyediakan Channel YouTube untuk Pemantauan Langsung

"Tetap diberhentikan. Jadi tidak ada pilihan, mereka harus menandatangani. Kita akan menyiapkan fakta integritas," tambah Suharmen, menegaskan kembali komitmen BKN untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi CPNS 2023 dan PPPK.

Sumber: