5 Jurusan yang Memiliki Prospek Tinggi Dalam Seleksi CPNS 2024

5 Jurusan yang Memiliki Prospek Tinggi Dalam Seleksi CPNS 2024

5 Jurusan yang Memiliki Prospek Tinggi Dalam Seleksi CPNS 2024/---ilustrasi

5 Jurusan yang Memiliki Prospek Tinggi Dalam Seleksi CPNS 2024

RK ONLINE - Bagi mereka yang belum berhasil lolos tahap administrasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023, jangan putus asa. Ada peluang besar untuk mencoba kembali pada seleksi CPNS 2024. Berikut adalah beberapa jurusan yang diprediksi akan memiliki peluang besar dalam seleksi tersebut.

 

1. Jurusan Teknologi Informasi atau IT

Jurusan Teknologi Informasi atau IT adalah salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan di berbagai sektor pekerjaan. Dalam CPNS 2024, peluang besar terbuka untuk lulusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi. 

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Simak Persiapan Penting Apa Saja Untuk Tes SKD CPNS 2023

Perkembangan disrupsi digital telah mendorong pemerintah untuk meningkatkan layanan dan data online, dan inilah di mana peran jurusan IT sangat penting dalam mengisi posisi CPNS di tahun mendatang.

 

2. Jurusan Pendidikan

Meskipun tantangan guru honorer di Indonesia masih ada, pemerintah terus berusaha meningkatkan peluang guru, terutama melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Jurusan pendidikan tetap menjadi salah satu yang paling dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2024. Namun, peluang terbesar mungkin akan diberikan kepada guru yang telah memiliki pengalaman mengajar.

BACA JUGA:Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS KPK 2023 Telah Tersedia, Cek Sekarang!

3. Jurusan Kesehatan

Sumber: