Tips Disiplin Membangun Kebiasaan Ala Maudy Ayunda Berdasarkan Buku Atomic Habits

Tips Disiplin Membangun Kebiasaan Ala Maudy Ayunda Berdasarkan Buku Atomic Habits

Tips Disiplin Membangun Kebiasaan Ala Maudy Ayunda Berdasarkan Buku Atomic Habits/---Youtube/@modmedia

Tips Disiplin Membangun Kebiasaan Ala Maudy Ayunda Berdasarkan Buku Atomic Habits

RK ONLINE - Melalui kanal YouTube Pribadinya @modmedia, Maudy Ayunda membagikan kisi-kisi menarik dari buku Atomic Habits yang ditulis oleh James Clear. Dalam video yang dibagikan, Maudy Ayunda menyoroti tiga poin penting dari buku tersebut.

 

Poin pertama adalah tentang pentingnya membedakan antara tujuan (goals) dan sistem (system). Tujuan adalah hasil yang ingin dicapai, sedangkan sistem adalah proses yang mengarah pada hasil tersebut. 

James Clear menekankan bahwa fokus haruslah pada membangun sistem yang dapat membantu mencapai tujuan, bukan hanya pada tujuan itu sendiri.

BACA JUGA:Tips Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

Poin kedua membahas cara-cara jitu membangun kebiasan. Ada empat cara yang disebutkan dalam buku tersebut, seperti membuat objek yang ingin dikejar tampak jelas, menggabungkan tindakan yang disukai dengan tindakan yang harus dilakukan, menggunakan penguatan positif, dan mengubah mindset.

 

Poin ketiga adalah tentang pentingnya melacak kebiasaan. Dalam buku tersebut, disebutkan bahwa melacak kemajuan dapat membantu memotivasi diri sendiri. 

Cara melacak kebiasaan bisa dilakukan dengan mencoret kalender atau buku harian, membuat bukti visual, atau menggunakan kontrak atau perjanjian dengan orang lain.

BACA JUGA:7 Tips Merawat dan Menjaga Tanaman Saat Musim Hujan Tiba

Maudy Ayunda juga menekankan bahwa buku tersebut memberikan banyak wawasan dan tips yang bisa diambil, tetapi setiap orang perlu menyesuaikan dengan kecenderungan dan kebutuhan pribadi. 

Buku ini memberikan panduan yang dapat membantu individu membangun kebiasan yang lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

BACA JUGA:Tips Mengelola Penyimpanan dan Meningkatkan Kinerja Aplikasi WhatsApp Android dan Iphone

Sumber: