Kapan Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS dan PPPK 2023?

Kapan Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS dan PPPK 2023?

Kapan Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS dan PPPK 2023?/---Youtube/@kompascom

Kapan Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS dan PPPK 2023?

RK ONLINE- Banyak peserta yang telah menunggu dengan sabar untuk mencetak kartu ujian dalam tahap seleksi CPNS dan PPPK 2023. Namun, beberapa di antara mereka mungkin mengalami kendala yang membuat mereka belum dapat mencetak kartu ujian. Kami akan memberikan penjelasan mengenai alasan di balik keterlambatan ini dan bagaimana cara mengatasinya.

 

Seleksi CPNS dan PPPK 2023 melibatkan dua tahap penting, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan uji kompetensi. SKD ditujukan untuk pelamar CPNS, sementara uji kompetensi diperuntukkan bagi pendaftar PPPK. Sebelum kedua tahap seleksi ini berlangsung, peserta perlu mengetahui lokasi dan waktu pelaksanaan SKD atau uji kompetensi, yang akan diumumkan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Simak Langkah-Langkah Mencetak Kartu Ujian SKD Ini

Pengumuman mengenai lokasi dan waktu seleksi kompetensi PPPK akan dilakukan pada tanggal 3 hingga 6 November 2023. Sedangkan pengumuman hal yang sama untuk SKD CPNS akan dilakukan pada tanggal 5 sampai 8 November 2023 mendatang.

 

Saat pengumuman tersebut dilakukan, para pelamar dapat mencetak kartu ujian sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti tes. Namun, beberapa peserta mungkin mengalami kendala yang membuat mereka belum bisa mencetak kartu ujian.

 

Alasannya adalah bahwa pencetakan kartu baru dapat dilakukan setelah kartu ujian muncul secara online. Panitia seleksi akan merilisnya secara bertahap sesuai jadwal yang berlaku. Hingga saat ini, panitia belum memberikan konfirmasi resmi mengenai penyebab belum tersedianya cetakan kartu ujian.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Link Resmi Cek Lokasi Ujian CPNS 2023

Solusi dan cara mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan cek secara berkala melalui laman resmi BKN dalam SSCASN. Jika kartu ujian telah tersedia, peserta dapat melihatnya setelah melakukan proses login.

 

Untuk mencetak kartu ujian PPPK dan CPNS 2023, berikut adalah langkah-langkahnya:

Sumber: