Persiapan Terakhir Menuju Tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2023

Persiapan Terakhir Menuju Tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2023

Persiapan Terakhir Menuju Tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2023/---sumeks.disway.id

Persiapan Terakhir Menuju Tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2023

RK ONLINE - Hanya beberapa hari lagi, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023 akan segera dilaksanakan. Peserta diingatkan untuk melakukan persiapan dengan baik sebelum mengikuti tes ini.

 

Menurut jadwal terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), berikut adalah tanggal pelaksanaan tes SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK:

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Lakukan Tips Sukses Ini Jika Ingin Lulus Tes CPNS 2023

Tes SKD CPNS: 9 hingga 18 November 2023.

Seleksi Kompetensi PPPK: 10 November hingga 4 Desember 2023.

BKN juga memberikan anjuran kepada para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempersiapkan tiga hal penting sebagai berikut:

 

1. Cetak Kartu Ujian

Peserta diharapkan sudah dapat mencetak kartu ujian melalui portal resmi sscasn.bkn.go.id mulai minggu ini. Kartu ujian ini akan berisi jadwal dan lokasi ujian. Namun, peserta juga disarankan untuk tetap memeriksa pengumuman dari instansi yang bersangkutan agar mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sesi ujian mereka.

BACA JUGA:18 Contoh Soal Matematika PPPK Guru 2023 Lengkap Beserta Jawabannya

2. Perhatikan Aturan Berpakaian

Peserta juga perlu memperhatikan pakaian yang akan dikenakan saat ujian. Biasanya, peserta mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana atau rok hitam. Namun, penting untuk mengecek ketentuan dari instansi terkait mengenai aturan berpakaian.

Sumber: