Tindaklanjuti Program Mendagri, Pemkab Kepahiang Rancang Peta Belasan Kelurahan

Tindaklanjuti Program Mendagri, Pemkab Kepahiang Rancang Peta Belasan Kelurahan

Melalui Bagian Pemerintahan Pemkab Kepahiang rancang pembuatan peta wilayah kelurahan/Foto: Kantor lurah Kelurahan Padang Lekat.--Radarkepahiang.id

Tindaklanjuti Program Mendagri, Pemkab Kepahiang Rancang Peta Belasan Kelurahan

RK ONLINE - Menindaklanjuti program yang dituangkan di dalam Permendagri, Pemkab Kepahiang melalui Bagian Pemerintahan mulai merancang pembuatan peta wilayah belasan kelurahan di Kabupaten Kepahiang.

 

Ditopang pengalokasian anggaran dalam APBD Perubahan 2023, pembuatan peta wilayah belasan kelurahan di Kabupaten Kepahiang ini, dilakukan Pemkab Kepahiang melalui Bagian Pemerintahan.

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Penemuan Telaga Biru di Bengkulu Tengah, Fenomena Unik Mendadak Viral di Provinsi Bengkulu

Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Veri Susanto S.Sos menuturkan bahwa pada program pembuatan peta wilayah di tingkat kelurahan itu. Pemkab Kepahiang akan bekerjasama dengan Topografi Daerah Militer (Topdam) II Sriwijaya Palembang, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

"Alhamdulillah, usulan kita diakomodir untuk pembuatan peta wilayah di tingkat kelurahan ini. Tentu pada kegiatan ini, kita tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu kita menggandeng Topdam untuk melaksanakan kegiatannya," ujar Very.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Panduan Lengkap Mengatasi Masalah Lupa Password Akun SSCASN

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kegiatan pemetaan wilayah kelurahan ini memang merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Kepahiang. Karena selama ini menurutnya masih banyak permasalahan yang terjadi lantaran belum diketahui pasti batas wilayah yang dimiliki kelurahan ya g bersangkutan.

 

"Memang sejak awal kita belum memiliki peta wilayah pada tingkat kelurahan. Untuk itu memalui Permendagri yang mengatur hal tersebut, kita akan memulai melalukan pemetaan wilayah kelurahan. Karena selama ini memang banyak kejadian perebutan wilayah, bahkan membangun bangunan fisik yang melewati batas wilayah desa atau kelurahan tetangga. Untuk itulah peta wilayah ini sangatlah diperlukan," jelas Very.

BACA JUGA:Salah Satunya Menunjang Aktivitas Harian, Ini Alasan Mengapa Penting Untuk Memilih Menu Sarapan Sehat

Sementara itu untuk pengerjaannya sendiri, akan mulai dilaksanakan di awal bulan November ini dan ditargetkan bakal rampung pada akhir bulan November. Sebab pihaknya akan memastikan, di bulan Desember nanti administrasi wilayah sudah jelas dan di awal tahun 2024 tidak ada lagi perdebatan soal batas wilayah.

Sumber: