VIRAL! Jemaah Umroh Ini Menangis Histeris Tidak Bisa Melihat Ka'bah, Netizen: Jemaah Indonesia!

VIRAL! Jemaah Umroh Ini Menangis Histeris Tidak Bisa Melihat Ka'bah, Netizen: Jemaah Indonesia!

Seorang jemaah umroh tidak bisa melihat ka'bah di tanah suci mendadak viral.--Instagram @ayatsucii

 

"Ini nyata sih, soalnya ada juga di daerah sini (Makasar) pergi haji udah sampe 3 kali, tapi dia sendiri yang ngomong kalau selama disana dia tidak pernah melihat ka'bah sama sekali. Ini dia sendiri ya yang bilang, bukan gosip. Kalian tau ga kerjaannya apa? dia seorang rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga alias riba," ujar salah seorang warga net.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ini Pengertian di Balik Warna Oranye dan Hitam Dalam Perayaan Halloween

"Ditempatku rame yang ke tanah suci, pulang-pulang mereka mengalami hal-hal aneh terhadap dirinya masing-masing. Ku kira cuma mitos, eh ternyata memang bener kejadian," timpal netizen lainnya.

 

Namun disamping itu, ada beberapa netizen yang mengatakan bahwa hal ini sangat aneh dan memilih untuk tidak memperayainya. Beberapa diantaranya malah bertanya, kenapa hal ini bisa terjadi sebab menurutnya, orang-orang yang telah menginjakkan kaki ke tanah suci adalah orang-orang pilihan, termasuk juga dengan wanita tersebut.

 

Entah apa yang sebenarnya terjadi pada wanita ini, namun yang jelas semoga hal ini tidak terjadi pula kepada kita yang sudah sejak lama menginginkan untuk berangkat haji atau umroh dengan niat murni untuk beribadah.

Sekedar informasi, ka'bah adalah adalah sebuah bangunan di tengah-tengah masjid paling suci dalam agama Islam, Masjidilharam, di Makkah, Arab Saudi. Tempat ini adalah tempat yang paling disucikan dalam agama Islam. Ka'bah juga disebut sebagai Baitullah atau Bait Allah (Rumah Allah), serta merupakan kiblat untuk orang Islam di seluruh dunia saat mendirikan Salat.

BACA JUGA:GEMPAR! Bayi Laki-Laki Berusia 5 Bulan Didiagnosa Hamil, Kok Bisa?

Menurut sejarah, Ka'bah telah dibangun kembali beberapa kali, khususnya oleh nabi Islam Ibrahim (Abraham) dan putranya Isma'il (Ismael), saat Ibrahim kembali ke Makkah setelah meninggalkan istrinya Hajar dan Ismail atas perintah Allah. Tawaf, berjalan keliling Ka'bah sebanyak tujuh kali, merupakan rukun haji dan umroh. Bidang di sekitar Ka'bah tempat jamaah tawaf disebut juga mataf.

Sumber: