Soal Bantuan 100 Lampu Jalan, Dinas Perhubungan: Bukan Batal!

Soal Bantuan 100 Lampu Jalan, Dinas Perhubungan: Bukan Batal!

Kepala Dinas Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra saat menjelaskan terkait kejelasan bantuan 100 lampu jalan untuk Kabupaten Kepahiang dari kementerian.--Radarkepahiang.id

Soal Bantuan 100 Lampu Jalan, Dinas Perhubungan: Bukan Batal!

RK ONLINE - Terkait bantuan 100 lampu jalan, Dinas Perhubungan Kepahiang sampai saat ini masih menunggu angin segar dari Kementrian Perhubungan, Bantuan 100 lampu jalan ini sebelumnya direncanakan akan diterima Kabupaten Kepahiang tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Bawaslu Kepahiang Pertegas Putusan MK Soal Kampanye di Lembaga Pendidikan, Mirzan: Bukan di Sekolah!

Meskipun sampai saat ini bantuan 100 lampu jalan tersebut belum diterima, Dinas Perhubungan Kepahaing memastikan kalau bukan berarti bantuan tersebut batal diberikan untuk Kabupaten Kepahiang.

 

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menuturkan bahwa saat ini, pihaknya akan mulai bergerak untuk mencari kepastian terkait bantuan 100 lampu jalan tersebut kepada kementrian.

BACA JUGA:Bukan Bogor Baru, Dinas PMD Kepahiang Sebut Tahun Ini Ada Tambahan 4 Desa Mandiri, Cek Daftar Lengkapnya!

"Bukan berarti batal, jangan lah. Bantuan itu sebelumnya sudah fix untuk kita. Karena ada satu dan lain hal yang terjadi di kementrian, sampai saat ini bantuan lampu jalan tersebut belum kita terima," ujar Bule (sapaannya).

 

Bule juga menambahkan bahwa sebelumnya terkait bantuan lampu jalan ini, Kabupaten Kepahiang telah mendapatkan lampu hijau dari kementrian. Namun sayang di tengah jalan, orang yang menjanjikan bantuan lampu jalan tersebut secara tiba-tiba dimutasi dan bertugas pada instansi lain. Sehingga dengan pergantian tersebut, berdampak pada penundaan penyaluran bantuan lampu jalan untuk Kabupaten Kepahiang.

 

"Karena ada mutasi di kementrian, nah orang yang mengakomodir bantuan lampu jalan ini masuk dalam daftar mutasi itu. Sehingga ada dampak penundaan bagi kita," lanjutnya.

BACA JUGA:Tahapan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023, Ini Sederet Informasi Penting yang Wajub Diketahui Peserta!

Sementara itu meskipun demikian, dampak penundaan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kepahiang saja. Sebab dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini, hanya Kabupaten Seluma saja yang sudah mendapatkan bantuan lampu dari kementrian tersebut.

Sumber: