Jelang SKD CPNS 2023, Peserta Wajib Simak Tips Penting Berikut Ini!

Jelang SKD CPNS 2023, Peserta Wajib Simak Tips Penting Berikut Ini!

Jelang SKD CPNS 2023, Peserta Wajib Simak Tips Penting Berikut Ini!/---bengkuluekspress.disway.id

Jelang SKD CPNS 2023, Peserta Wajib Simak Tips Penting Berikut Ini!

RK ONLINE- Bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023, persiapan untuk menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sangat penting. Berikut beberapa tips dan informasi penting untuk membantu para pelamar menghadapi tes SKD:

 

1. Periksa Informasi Terbaru:

Para pelamar disarankan untuk mengunjungi portal ASN Karier di https://sscasn.bkn.go.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar CPNS. Portal ini juga menyediakan daftar lowongan formasi terbaru dari instansi pemerintah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Link Resmi Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Resmi Dibuka, Awas Jangan Sampai Salah!

2. Jadwal Tes SKD:

Tes SKD CPNS 2023 akan berlangsung mulai dari 1 hingga 4 November 2023. Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat SKD CPNS akan dikeluarkan mulai 5 hingga 8 November 2023.

 

3. Materi Tes SKD:

Materi tes SKD CPNS 2023 mencakup beberapa aspek penting, termasuk:

- Pelayanan Publik: Ini bertujuan untuk menampilkan perilaku keramahtamahan dalam bekerja yang efektif agar bisa memenuhi kebutuhan dan kepuasan orang lain sesuai dengan tugas dan wewenang yang dimiliki.

- Jejaring Kerja: Materi ini bertujuan untuk membangun dan membina hubungan, bekerja sama, berbagi informasi, dan berkolaborasi dengan orang lain secara efektif.

- Sosial Budaya: Tes ini menguji kemampuan pelamar dalam beradaptasi dan bekerja secara efektif dalam masyarakat yang terdiri atas beragam agama, budaya, dan lainnya.

Sumber: