Pemahaman Lebih Mendalam Tentang Tes Kompetensi PPPK Teknis 2023 Khusus Pranata Komputer

Pemahaman Lebih Mendalam Tentang Tes Kompetensi PPPK Teknis 2023 Khusus Pranata Komputer

Pemahaman Lebih Mendalam Tentang Tes Kompetensi PPPK Teknis 2023 Khusus Pranata Komputer/---Youtube/@dosenswasta123

Pemahaman Lebih Mendalam Tentang Tes Kompetensi PPPK Teknis 2023 Khusus Pranata Komputer

RK ONLINE - Seleksi PPPPK Teknis 2023 memasuki tahapan yang penting. Salah satu formasi yang diminati adalah Pranata Komputer ahli pertama. Bagi para pelamar di formasi ini, persiapan sebaik mungkin sangat diperlukan.

 

Tes kompetensi merupakan bagian krusial dalam seleksi ini. Tes ini bertujuan untuk menilai pengetahuan, keterampilan, dan sikap (perilaku) yang berkaitan dengan bidang teknis jabatan yang dilamar. Semua persiapan ini, termasuk belajar dengan contoh soal, akan sangat membantu para pelamar.

BACA JUGA:Lebih dari 81.000 Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK Kemenag 2023, Cek Juga Cara Sanggah Online

Berdasarkan jadwal yang telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes kompetensi teknis untuk PPPK Teknis 2023 akan berlangsung mulai 10 November hingga 4 Desember 2023. Semakin dekat tanggal pelaksanaan tes, semakin penting bagi pelamar Pranata Komputer ahli pertama untuk mempersiapkan diri dengan baik.

 

Untuk membantu dalam persiapan, berikut beberapa contoh soal kompetensi PPPK Teknis 2023 untuk formasi Pranata Komputer. Contoh soal ini adalah sumber belajar yang bagus dan bisa membantu pelamar untuk lebih memahami jenis pertanyaan yang mungkin muncul dalam tes.

 

Supaya Anda bisa lebih siap dan percaya diri menghadapi tes kompetensi PPPK Teknis 2023, berikut ini kami sajikan 16 contoh soal beserta jawabannya:

BACA JUGA:Jadwal Lengkap, Ini Tahapan Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Setelah Masa Sanggah

1. Soal: Apa yang dimaksud dengan istilah 'firewall' dalam konteks keamanan jaringan komputer?

Jawaban: Firewall adalah sebuah sistem yang digunakan untuk melindungi jaringan komputer dari ancaman dan serangan yang tidak diinginkan, seperti malware atau akses yang tidak sah.

 

Sumber: