Sumringah! Anggaran Khusus Diusulkan DPRD Kepahiang Untuk Penderita Thalasemia

Sumringah! Anggaran Khusus Diusulkan DPRD Kepahiang Untuk Penderita Thalasemia

RDP pembahasan usulan anggaran khusus untuk anak penderita Thalasemia di DPRD Kepahiang--Istimewah

Sumringah! Anggaran Khusus Diusulkan DPRD Kepahiang Untuk Penderita Thalasemia

RK ONLINE - Penderita Thalasemia nampaknya mulai mendapatkan perhatian dari DPRD Kepahiang. Dengan tujuan untuk biaya perawatan dan pengobatan, Penderita Thalasemia bakal mendapatkan anggaran khusus yang diusulkan oleh DPRD Kepahiang.

BACA JUGA:Fokus Fotografi, Vivo Segera Rilis Seri Baru Vivo X100, Cek Spesifikasinya!

Berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Forum Anak Thalasemia Kepahiang di Komisi I, DPRD Kepahiang akhirnya sepakat untuk melakukan pengajuan usulan pos anggaran khusus. Salah satu alasannya ialah, permasalahan biaya dan sulitnya mendapatkan suplay transfusi darah yang dialami oleh anak-anak penderita Thalasemia.

 

Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Nanto Usni menyampaikan jika dirinya bersama anggota dewan lainnya, sangat prihatin akan kondisi yang menimpa para penderita Thalasemia di Kabupaten Kepahiang ini. Sebagai bentuk dari realisasi rasa prihatin tersebut, pihaknya akan menyampaikan usulan anggaran khusus untuk kebutuhan perawatan penderita Thalasemia di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Sering Terkena Gangguan Kecemasan Berlebih, Gunakan Obat Herbal Ini Dijamin Bakal Lebih Tenang

"Cukup miris kalau melihat kondisi yang terjadi saat ini, selain berjuang melawan penyakitnya, penderita Thalasemia ini juga mengalami kendala biaya perawatan dan juga keterbatasan stok darah yang ada. Sehingga sudah seharusnya, kita yang memiliki kewenangan ini untuk membuka jalan membantu mereka," ujar Nanto.

 

Lebih lanjut Nanto juga meminta agar PMI Kepahiang selaku organisasi penyedia darah, tetap aktif mensosialisasikan donor darah di seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sehingga diharapkan kekurangan stok darah di Kabupaten Kepahiang yang terjadi selama ini dapat segera teratasi.

BACA JUGA:Bunda Jangan Khawatir, Atasi Demam Anak Dengan 5 Obat Herbal Ini, Dijamin Manjur!

"Mari kita sama-sama kita berikan perhatian untuk anak-anak penderita Thalasemia ini. Sembari rencana usulan anggaran khusus ini berjalan dan terealisasi, kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah," sampai Nanto.

 

Sementara itu Sekretaris PMI Kepahiang, Syaiful SE menuturkan bahwa di Kabupaten Kepahiang sendiri, ada 13 anak penderita Thalasemia. Dari jumlah tersebut, beberapa diantranya dalam kondisi HB normal dan membutuhkan 2-3 kantong darah setiap bulannya. 

Sumber: