WASPADA! Jalan Penghubung Kepahiang - Seberang Musi Terancam Longsor

WASPADA! Jalan Penghubung Kepahiang - Seberang Musi Terancam Longsor

Tanah longsor di Jalan Penghubung Kecamatan Kepahiang - Seberang Musi--Jimmy Mayhendra

WASPADA! Jalan Penghubung Kepahiang - Seberang Musi Terancam Longsor

RK ONLINE - Diduga lantaran hujan dan getaran dari kendaraan besar yang melintas, jalan penghubung antara Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Seberang Musi di Desa Kelilik, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu terdampak longsor.

Longsor ini baru diketahui oleh warga setempat pada Rabu 11 Oktober 2023 pagi, diperkirakan jalan penghubung ini telah terdampak longsor sejak Selasa 10 Oktober 2023 malam.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi didampingi Bhabinkamtibmas, Briptu. Gilang AP menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pemasangan garis polisi di sekitaran tempat kejadian. Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkhususnya pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

"Saat ini lokasi sekitar sudah kami pasangi garis polisi, kepada masyarakat kami harap agar senantiasa berhati-hati saat melintas di lokasi kejadian," ujar Gilang.

 

BACA JUGA:WASPADA, Ini 4 Titik Longsor di Kabupaten Kepahiang!

Berdasarkan pantauan pihak kepolisian, longsor tersebut memiliki kealaman sekitar 30 meter dan telah memakan sebagian besar dari jalan penghubung Kecamatan Kepahiang dan Seberang Musi.

"Longsor ini sudah memakan separuh jalan, jadi kami sangat berharap agar masyarakat berhati- hati saat melitas. Jangan sampai menimbulkan korban," lanjutnya.

 

Longsor ini sendiri diketahui telah mulai terjadi sejak satu tahun yang lalu, namun sampai sekarang belum kunjung diperbaiki oleh pemerintah desa maupun daerah. Untuk mengantisipasi munculnya korban, jajaran Polsek Kepahiang akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan upaya sosialisasi dan imbauan. 

 

BACA JUGA:Yok Semangat! Segini Besaran Gaji Yang Akan Diterima CPNS Jika Lulus Seleksi

"Sebetulnya longsor ini sudah terjadi sejak tahun lalu, sampai sekarang masih juga belum diperbaiki. Namun sejak kemarin malam, longsor malah bertambah parah dan saat ini sudah memakan separuh jalan," demikian Gilang.

Sumber: