Segera Daftar! Penutupan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Semakit Dekat

Segera Daftar! Penutupan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Semakit Dekat

Segera Daftar! Penutupan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Semakit Dekat/---Istimewah-

Segera Daftar! Penutupan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Semakit Dekat

RK ONLINE - Dalam hitungan hari kedepan kesempatan untuk mendaftar seleksi CPNS dan PPPK 2023 akan ditutup, sebelumnya Pendaftaran telah dibuka sejak 20 September lalu. Bagi Anda yang masih belum mendaftar, segeralah lakukan pendaftaran sebelum waktu habis!

 

Perlu diketahui, Proses seleksi administrasi untuk CPNS dan PPPK akan dilakukan oleh BKN di setiap daerah. Mereka akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap dokumen yang Anda ajukan.

BACA JUGA:Gagal Saat Pembubuhan E-Meterai Saat Daftar CPNS dan PPPK 2023, Begini Cara Mengatasinya!

Penting untuk diingat bahwa syarat dan ketentuan pengunggahan dokumen berbeda-beda untuk setiap daerah. Ini karena daerah yang akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap dokumen pelamar juga akan menentukan kelulusan pada tahap seleksi administrasi.

 

Untuk pelamar PPPK 2023 kategori kebutuhan umum, pengalaman kerja selama 2 tahun tidak harus berasal dari instansi pemerintahan yang Anda lamar, kecuali jika Anda termasuk dalam kategori kebutuhan khusus.

 

Menurut informasi yang di dapatkan dari Instagram @bkngoidofficial, pelamar kategori kebutuhan umum dapat menggunakan Surat Keputusan (SK) pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang Anda lamar.

BACA JUGA:Syarat TOEFL Dalam Seleksi CPNS 2023, Berapa Skor Minimal yang Dibutuhkan Setiap Calon Peserta?

Penting juga untuk diingat bahwa bukti pengalaman kerja bisa berupa surat pengalaman kerja atau SK, tergantung pada ketentuan dari instansi daerah masing-masing pelamar. BKN di wilayah kerja masing-masing juga akan menentukan kelulusan berdasarkan ini.

 

Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cepat saat mengunggah data ke laman SSCASN. Ini karena laman tersebut akan menampilkan data yang cukup banyak dari referensi BKN. Harap bersabar jika data tidak muncul segera setelah diunggah.

Sumber: