Terima Lulusan SMA, Digaji Rp7 Juta, Berikut Daftar Lengkap Rincian Formasi CPNS Kemenkumham 2023

Terima Lulusan SMA, Digaji Rp7 Juta, Berikut Daftar Lengkap Rincian Formasi CPNS Kemenkumham 2023

Menerima lulusan SMA, pemeritah kembali membuka seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023.--istimewah

Terima Lulusan SMA, Digaji Rp7 Juta, Berikut Daftar Lengkap Rincian Formasi CPNS Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Melalui seleksi CPNS 2023, pemerintah melalui Kemenkumham kembali membuka peluang untuk lulusan SMA, khususnya kesempatan melalui seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023. Formasi CPNS Kemenkumham yang juga dikenal dengan sebutan CPNS Formasi Polsuspas ini, merupakan salah satu formasi CPNS yang paling banyak diminati.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Ditutup, Lengkapi Segera Dokumen Penting Ini Sebelum Pendaftaran Berakhir

Perlu diketahui jika Kemenkumham sendiri, merupakan salah satu instansi yang terkemuka. Selain Kementerian Perhubungan dan Kejaksaan, Kemenkumham juga merupakan instansi pemerintah yang selalu membuka peluang lulusan SMA ikut dalam seleksi CPNS.

 

Dalam seleksi CPNS 2023 ini, Kemenkumham memiliki beragam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang sesuai dengan mandatnya dalam pemerintahan. Salah satu formasi CPNS Kemenkumham 2023 yang paling banyak diminati lulusan SMA ialah, CPNS Formasi Sipir Lapas atau Polsuspas.

BACA JUGA:Ada 1.218 Lowongan! Berikut Ini Perguruan Tinggi Negeri Yang Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023

Khusus untuk CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023 ini sendiri, pemerintah membuka kesempatan bagi individu yang tertarik dan memenuhi persyaratan pendaftaran. Jika berhasil melalui setiap tahapan seleksi, peserta secara resmi diangkat menjadi CPNS dan menjalankan peran sebagai penjaga tahanan di berbagai lembaga pemasyarakatan yang dikelola oleh Kemenkumham.

 

Bagi yang belum memahaminya, berikut ini adalah rincian CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA di Kemenkumham:

- Formasi pria: Tersedia sebanyak 941 orang.

- Formasi wanita: Tersedia sebanyak 50 orang.

- Formasi pria Papua: Tersedia sebanyak 6 orang.

- Formasi wanita Papua: Tersedia sebanyak 3 orang.

Sumber: