Bukan Cuma Pertamax! Cek Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Naik Per 1 Oktober 2023

Bukan Cuma Pertamax! Cek Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Naik Per 1 Oktober 2023

Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Naik Per 1 Oktober 2023/---Istimewah-

Bukan Cuma Pertamax! Cek Daftar Harga BBM Non Subsidi yang Naik Per 1 Oktober 2023

RK ONLINE - PT Pertamina (Persero) telah mengumumkan peningkatan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax mulai tanggal 1 Oktober 2023. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

 

Menurut Fadjar Djoko Santoso, penyesuaian harga BBM nonsubsidi seperti Pertamax adalah hal yang biasa terjadi setiap bulannya. harga BBM nonsubsidi ini mengikuti perkembangan harga pasar, namun Pertamina tetap berusaha menjaga harga-harga mereka agar tetap kompetitif.

BACA JUGA:Harga BBM Semakin Mahal, Perhatikan Berikut Ini Cara Tepat Menghemat BBM

Sementara itu, untuk harga BBM subsidi seperti Pertalite, harga tetap tidak mengalami perubahan karena telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Peningkatan Harga Pertamax

Harga Pertamax akan mengalami peningkatan di beberapa wilayah seperti Aceh, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali. Harga sebelumnya sebesar Rp 13.300 akan naik menjadi Rp 14.000 per liter.

 

Selain Pertamax, BBM jenis lain seperti Pertamax Green di DKI Jakarta dan Jawa Timur juga akan mengalami peningkatan harga sebesar Rp 1.000. Harga awal Rp 15.000 menjadi Rp 16.000 per liter.

 

Selain itu, BBM jenis lain seperti gasoil Dexlite akan naik menjadi Rp 17.200, Pertamina Dex akan disesuaikan menjadi Rp 17.900, dan Pertamax Turbo akan menjadi Rp 16.600 per liter.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Mulai 1 September 2023, Ini Daftar Lengkapnya!

Sumber: