Terlanjur Menggunakan Pinjol, Simak Tips Menghindari Penagihan Intensif Pinjaman Online

Terlanjur Menggunakan Pinjol, Simak Tips Menghindari Penagihan Intensif Pinjaman Online

Terlanjur Menggunakan Pinjol, Simak Tips Menghindari Penagihan Intensif Pinjaman Online/---fame.grid.id

Terlanjur Menggunakan Pinjol, Simak Tips Menghindari Penagihan Intensif Pinjaman Online

RK ONLINE - Pinjaman online, yang sering disebut sebagai pinjol, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang sebagai sumber dana cepat. Namun, ada hal yang perlu diwaspadai, terutama jika Anda kesulitan melunasi pinjaman tepat waktu, yaitu penagihan intensif yang dilakukan oleh agen penagihan atau Debt Collector (DC).

 

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghindari pesan tagihan dari mereka? Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membantu Anda:

BACA JUGA:DC Pinjol Pasti Kaget, Begini Cara Ampuh Menghindari Penagihan Debt Collector Pinjol

1. Hindari Pinjol Ilegal

Penagihan yang intensif sering terjadi pada pinjol ilegal. Pastikan Anda hanya meminjam dari pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hindari pinjol ilegal yang mungkin menerapkan praktik penagihan yang lebih agresif.

 

2. Pahami Perjanjian Pinjaman

Sebelum Anda mengambil pinjaman, pastikan untuk membaca dan memahami semua ketentuan perjanjian. Ketahui dengan jelas berapa bunga, biaya keterlambatan, dan tanggal jatuh tempo. Pemahaman ini akan membantu Anda merencanakan pembayaran dengan lebih baik.

 

3. Jangan Terlambat Bayar

Ini adalah hal yang sangat penting sebelum Anda mengajukan pinjol. Pastikan Anda menghindari keterlambatan pembayaran pinjaman. Bayarlah cicilan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Keterlambatan bisa mengakibatkan biaya tambahan dan penagihan intensif.

BACA JUGA:Kebijakan Presiden Jokowi, Tanpa Agunan Pinjaman Dana KUR Rp100.000.000 Bisa Cair Berdasarkan Credit Scoring

Sumber: