Wajib Paham! Bahayanya Ajukan Pinjaman di Banyak Pinjol

Wajib Paham! Bahayanya Ajukan Pinjaman di Banyak Pinjol

bahaya yang dapat Anda hadapi jika mengajukan pinjaman di banyak pinjol/---Istimewah-

Wajib Paham! Bahayanya Ajukan Pinjaman di Banyak Pinjol

RK ONLINE - Dalam dunia pinjaman online (pinjol), penting untuk selalu siap dan mampu melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan. Terlebih lagi, Anda harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam situasi yang riskan.

Galbay, atau gagal bayar, seharusnya menjadi pilihan terakhir, karena meskipun bunga yang dikenakan oleh pinjol relatif rendah, risikonya tetap besar.

BACA JUGA:Mau Bayar Tagihan Pinjol Tapi Susah Login Aplikasi, Begini Tips Mengatasinya!

Berikut adalah bahaya yang dapat Anda hadapi jika mengajukan pinjaman di banyak pinjol:

1. Teror dari Penagih

Salah satu hal yang sering terjadi jika Anda gagal bayar adalah menerima teror dari Debt Collector (DC) melalui pesan singkat, obrolan daring, atau telepon. Pinjol bahkan dapat menghubungi kontak darurat yang tercantum di aplikasi untuk melakukan tekanan.

 

2. Bunga yang Terus Bertambah

Setiap hari, hutang yang belum dibayar dan sudah melewati tenggat waktu akan terkena bunga. Besarnya bunga ini akan terus bertambah sesuai dengan perjanjian dan ketentuan yang telah disepakati sebelum Anda mengajukan pinjaman.

 

3. Kunjungan Debt Collector

Debt Collector lapangan dapat datang langsung ke rumah Anda untuk menagih pembayaran hutang. Namun, tidak semua pinjol memiliki layanan Debt Collector lapangan, dan biasanya mereka lebih suka menghubungi Anda melalui telepon atau pesan singkat.

 

Sumber: