Para Ledies Harus Tahu, Begini Tahapan Makeup yang Baik dan Benar Untuk Pemula

Para Ledies Harus Tahu, Begini Tahapan Makeup yang Baik dan Benar Untuk Pemula

Tahapan Makeup yang baik dan benar untuk pemula dan wajib diketahui oleh para Ledies.--Istimewah

Jika serangkaian skincare telah kalian lakukan maka untuk tahap selanjutnya, yakni pengunaan primer. Primer sendiri berfungsi untuk menguatkan Makeup kalian agar lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

 

Pemaikaian Foundation

Seteleh itu gunakan foundation atau yang biasa disebut alas bedak. Hal ini dibutuhkan agar dapat menyamaratakan warna kulit. Selain itu foundation juga berfungsi sebagai penyamar pori-pori serta dapat menutupi noda hitam di wajah. 

Jangan lupa pilih foundation yang seuai dengan warna kulitmu ya ledies agar tidak terjadi tumpang tindih antara warna foundation dan kulit aslimu. Jika merasa berat karna penggunaan foundation kalian dapat menggantinya dengan menggunakan BB Cream atau Cusion.

BACA JUGA:Mengobati Penyakit Diabetes, Kata dr Zaidul Akbar Cukup Minuman Herbal Ini Campur Madu dan Jahe Saja

Pemekaian conceler

Tahapan Makeup selanjutnya yakni pemakaian conseler. Pemakaian conseler ini sebaiknya jangan sampai di skip ya ledies. Karna pengaplikasian conceler cukup penting untuk menutupi bekas jerawat atau menutupi mata panda. Gunakan conceler di beberapa titik misalnya di area mata, jidat dan sedikit di area dagu serta bintik-bintik hitam bekas jerawat.

 

 

Pemakaian Bedak

Untuk tahakan Makeup selanjutnya yaitu pemakain bedak atau complexion yang berguna untuk mengunci agar foundation dan conceler kalian tidak bergeser. Sebelum mengaplikasikan bedak, kalian bisa mengaplikasikan counter terlebih dahulu di beberapa titik di wajah kalian seperti tulang pipi, rahang, tulang hidung dan sedikit di jidat agar wajah kalian memiliki dimensi. 

 

Ada banyak jenis bedak yang bisa kamu gunakan, mulai dari bedak tabur, translucent powder, bedak padat, dan lain sebagainya. Jangan lupa aplikasikan aye shadow pada mata dan rangkaian2 lainnya seperti eyeliner pensil dilanjutkan dengan mascara dan pensil alis

BACA JUGA:Amalan-Amalan Jumat Untuk Menggugurkan Dosa Menurut Ustaz Adi Hidayat

Sumber: