Hari Jumat Makin Berkah, Amalkan 4 Doa Ini Rezeki Auto Mengalir Permintaan Langsung Dikabulkan

Hari Jumat Makin Berkah, Amalkan 4 Doa Ini Rezeki Auto Mengalir Permintaan Langsung Dikabulkan

Doa yang wajib diamalkan saat hari jum'at, membuat rezki mengalir dan permintaan terkabulkan/---freepik.com

Hari Jumat Makin Berkah, Amalkan 4 Doa Ini Rezeki Auto Mengalir Permintaan Langsung Dikabulkan

RK ONLINE - Dalam agama Islam, hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewaan. hal ini diunggkapkan langsung oleh Rasulullah SAW yang menyampaikan berbagai pesan tentang keagungan hari ini. 

 

Salah satu amalan yang dapat dilakukan oleh umat Islam pada hari Jumat adalah membaca doa Jumat berkah. Berikut adalah penjelasan mengenai keutamaan hari Jumat dan bacaan doa Jumat yang bisa dipanjatkan:

BACA JUGA:Doa-doa Wajib Diamalkan Setiap Bangun Tidur Menurut Islam, Membuka Hari dengan Berkah

Hari Jumat memiliki keistimewaan tersendiri. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya sinar Matahari pagi hari yang terbaik adalah hari Jumat, pada hari Jumat diciptakan Nabi Adam AS, dimasukkan ke surga hari itu pula, turun ke alam dunia ini hari Jumat, hari Jumat akan terjadi kiamat, dan pada hari itu pula doa yang dimohonkan dikabulkan."

 

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Lubabah bin Abdul Mundzir, Rasulullah SAW menyatakan, "Hari Jumat adalah 'tuannya' semua hari, dan hari yang paling agung. Di mata Allah, hari Jumat lebih agung dari Hari Idul Fitri dan Idul Adha."

 

Ayat dalam Al-Quran, Surat Al-Jumu'ah (62:9), juga menegaskan pentingnya hari Jumat. Ayat tersebut berbunyi, "Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui."

 

Selain itu, Rasulullah SAW juga menjelaskan bahwa hari Jumat adalah hari raya bagi umat Islam.

BACA JUGA:Hanya Mengamalkan Doa Ini Niscaya Rezeki Mengalir Deras Dunia Akhirat

"Ini (hari Jumat) adalah hari yang dijadikan Allah sebagai hari raya bagi kaum muslimin," demikian sabda Rasulullah SAW.

Sumber: