Jangan Salah Langkah! Begini Panduan Lengkap Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Jangan Salah Langkah! Begini Panduan Lengkap Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Begini Panduan Lengkap Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023/---Istimewah-

3. Mendaftar Formasi

Langkah ini dimulai dengan memilih instansi dan jenis formasi yang diminati. Jika instansi yang Anda lamar belum muncul, cek kembali pengumuman instansi terkait mengenai waktu pembukaan pendaftaran formasi yang Anda incar.

 

4. Pengisian Riwayat

Tahap ini berisi pengisian riwayat pekerjaan dan riwayat penulisan ilmiah jika ada. Jika Anda tidak memiliki riwayat pekerjaan atau riwayat penulisan ilmiah, klik tombol "selanjutnya" untuk melanjutkan.

 

5. Unggah Dokumen

Pada tahap ini, Anda akan diharuskan mengunggah dokumen-dokumen yang berbeda-beda sesuai dengan persyaratan instansi yang Anda lamar. Pastikan juga Anda memiliki akun E-Materai, karena ini akan diperlukan pada tahapan ini.

 

6. Resume Pendaftaran SSCASN

Setelah selesai mengunggah dokumen, Anda akan diarahkan ke halaman resume. Pada langkah ini, Anda wajib membaca dan mengecek kembali semua data yang telah Anda isi. Jika sudah yakin tidak ada kesalahan, tandai semua kotak yang tersedia dan klik "Akhiri Proses Pendaftaran."

BACA JUGA:Daftar CPNS 2023, Peserta Ingat Jangan Lakukan 7 Kesalahan Ini Jika Tidak Ingin Gagal Total!

Penting untuk diingat bahwa perbaikan data masih bisa dilakukan sebelum Anda klik "Akhiri Pendaftaran" di halaman resume. Sebelum mencapai tahap tersebut, Anda masih dapat kembali ke halaman sebelumnya untuk mengoreksi data.

 

Namun, jika terdapat data yang perlu diperbaiki setelah proses pengiriman, perbaikan tersebut dapat dilakukan setelah Anda lulus ujian. Data juga dapat diperbaiki saat proses pemberkasan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Tetap perhatikan semua persyaratan dan petunjuk yang berlaku agar pendaftaran Anda dapat berjalan dengan lancar.

Sumber: