Kementerian Agama Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Cek Formasinya Disini!

Kementerian Agama Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Cek Formasinya Disini!

Kementerian Agama Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023/---Istimewah-

Kementerian Agama Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Cek Formasinya Disini!

RK ONLINE - Kementerian Agama membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendaftar dalam seleksi CPNS dan PPPK 2023. Inilah kesempatan bagi mereka yang berminat menjadi dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

 

Sekjen Kementerian Agama, Nizar Ali, mengumumkan bahwa ada 68 formasi CPNS yang tersedia, dan semuanya ditujukan untuk posisi dosen di PTKN. Proses pendaftaran untuk seleksi CPNS berlangsung mulai tanggal 22 September hingga 9 Oktober 2023. Nizar menjelaskan bahwa formasi dosen ini tersebar di 57 PTKN di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Gaji CPNS dan PPPK 2023 Melalui Situs SSCASN 2023 BKN

"Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dapat dilakukan secara online melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id," ujar Nizar. 

 

Dia juga menegaskan bahwa pelamar hanya boleh memilih satu pilihan formasi, dan jika terjadi kesalahan dalam pemilihan formasi, maka itu menjadi tanggung jawab pelamar.

 

Selain itu, Nizar juga mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi calon PPPK Kementerian Agama yang berlangsung dari tanggal 23 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat sebanyak 4.057 formasi yang tersebar di 141 satuan kerja Kementerian Agama. Untuk mendaftar, calon PPPK juga harus melalui portal SSCASN.

BACA JUGA:Bisa Duduk Tenang, Aplikasi Pinjol Cepat Cair Ini Terpercaya Tanpa Debt Collector

"Informasi lebih lanjut mengenai seleksi CPNS dan Calon PPPK Kemenag dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag," tambahnya.

 

Nurudin, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, menambahkan bahwa seleksi CPNS akan terbagi dalam tiga tahap, yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Sumber: