Selain Fresh Graduate, Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Dibuka Untuk Lulusan SMA

Selain Fresh Graduate, Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Dibuka Untuk Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Dibuka Untuk Lulusan SMA/---pdiperjuangan-jatim.com

Selain Fresh Graduate, Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Dibuka Untuk Lulusan SMA

RK ONLINE - Badan Intelejen Negara (BIN) ikut serta dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dengan menawarkan 1.000 posisi atau formasi. Hal ini memberikan peluang emas, terutama bagi fresh graduate bahkan lulusan baru seperti lulusan SMA untuk bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Berbagai ketentun sangat penting mengingat pemerintah saat ini, lebih memfokuskan program Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengangkat tenaga honorer. Oleh karena itu, peluang masuk CPNS BIN 2023 harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelamar termasuk lulusan SMA.

BACA JUGA:Mata Minus Tapi Mau Mendaftar CPNS BIN 2023, Simak Penjelasannya Disini!!

Formasi CPNS BIN 2023 tersedia bagi lulusan SMA sederajat, Diploma (D3 dan D4) serta Sarjana (S1 dan S2). Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 544 Tahun 2023 memuat informasi, tentang formasi CPNS BIN 2023 yang mencapai 1.000 posisi dengan penempatan di berbagai unit kerja yang berbeda.

 

Berdasarkan informasi dari akun Tiktok resmi BKN pada tanggal 13 September 2023 lalu, terdapat 415 jabatan yang tersedia dalam seleksi CPNS BIN 2023 dengan kualifikasi pendidikan yang beragam untuk setiap jabatan tersebut.

 

Sebanyak 77 formasi CPNS bin 2023 dibuka untuk jabatan Pemula - Asisten Penata Kelola Intelijen yang dapat diisi oleh lulusan SMA sederajat. Formasi ini akan tersedia di 17 titik penempatan berbeda.

 

Para lulusan baru atau Fresh Graduate dalam bidang pendidikan juga diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai peserta dalam seleksi CPNS BIN 2023 yang disediakan oleh BIN. Berikut adalah daftar formasi yang dapat diisi oleh lulusan jurusan pendidikan fresh graduate:

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023, Peserta Wajib Sertakan 7 Surat Pernyataan Penting Berikut Ini

  • Ahli Pertama - Penata Kelola Intelijen: S1 Pendidikan Seni Rupa
  • Klerek – Penelaah Teknis Intelijen: D4 Pendidikan Agama, S1 Pendidikan Agama
  • Klerek – Penelaah Teknis Intelijen: S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Ahli Pertama – Agen Intelijen: S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, D4 Pendidikan Luar sekolah, D4 Pendidikan Matematika, D4 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, D4 Pendidikan Bahasa Inggris.
  • Ahli Pertama – Penata Kelola Intelijen: S2 Pendidikan Jasmani

 

Sumber: