Ini dia Fitur Terbaru Yang Disediakan BKN Khusus Untuk CPNS dan PPPK 2023

Ini dia Fitur Terbaru Yang Disediakan BKN Khusus Untuk CPNS dan PPPK 2023

kemenpanrb umumkan penyediaan fitr baru dalam proses CPNS dan PPPK 2023/---www.indonesiacollege.co.id

Ini dia Fitur Terbaru Yang Disediakan BKN Khusus Untuk CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, mengumumkan penyediaan fitur baru berupa ASN Karier dalam proses perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

 

Fitur ini akan tersedia di portal pendaftaran Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) untuk memudahkan para calon pelamar CPNS dan PPPK 2023 mendapatkan informasi rinci tentang jabatan yang tersedia pada seleksi CASN tahun ini.

 

"Tujuannya, untuk membantu calon pelamar mendapat keterangan terkait rincian jabatan yang dibuka pada seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk formasi Calon CPNS dan PPPK 2023." Jelas Suherman

BACA JUGA:Mata Minus Tapi Mau Mendaftar CPNS BIN 2023, Simak Penjelasannya Disini!!

Dari segi infrastruktur, BKN telah bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah. Ini melibatkan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI) untuk akses jaringan komunikasi data penyelenggaraan, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk pemantauan infrastruktur dan keamanan teknologi informasi, serta Peruri untuk penyediaan elektronik materai.

 

Selain itu, dalam persiapan seleksi tahun ini, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) serta SISDMK dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 

Untuk memastikan kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga berkolaborasi dengan Dukcapil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang bertanggung jawab atas data kependudukan.

 

Suharmen menegaskan bahwa saat portal pendaftaran dibuka pada tanggal 17 September 2023, semua calon pelamar diwajibkan untuk membuat akun baru di portal, baik bagi pelamar yang baru pertama kali mendaftar maupun bagi yang pernah mengikuti seleksi sebelumnya.

Sumber: