Simak Daftar Lengkap Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA

Simak Daftar Lengkap Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA

Daftar Lengkap Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA /---images-tm.tempo.co

Simak Daftar Lengkap Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA  

RK ONLINE - Ada kabar gembira bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada tanggal 17 September 2023 ini, pendaftaran CASN akan resmi dibuka untuk para calon peserta.

 

Sebelum memulai proses pendaftaran, ada beberapa informasi penting yang perlu ketahui, termasuk syarat, formasi dan tautan pendaftaran yang harus diakses oleh calon peserta.

 

Tautan pendaftaran CPNS 2023 dapat diakses melalui situs web resmi https://sscasn.bkn.go.id/. Situs inilah tempat memulai proses pendaftaran dan mewujudkan impian untuk menjadi seorang abdi negara.

BACA JUGA:Mengutamakan Fresh Graduate Pemerintah Sediakan 1.000 Posisi CPNS BIN 2023, Bisa Lulusan SMA!

Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Nomor 544 Tahun 2023, Badan Intelijen Negara (BIN) juga membuka formasi kebutuhan CPNS 2023 dengan total 1.000 posisi yang tersedia di berbagai unit penempatan. 

 

Meskipun belum terdapat informasi terperinci soal Formasi CPNS BIN 2023, kabarnya dari 1.000 formasi CPNS BIN 2023 ini juga ditujukan untuk lulusan SMA sederajat dengan jabatan Asisten Penata Kelola Intelijen. 

 

Tugas dari posisi ini adalah bertanggung jawab dalam pelaksanaan serta memberikan dukungan teknis untuk penyelenggaraan kegiatan intelijen di BIN.

Namun Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, penting untuk memahami syarat-syarat yang harus Anda penuhi. Berikut adalah daftar syarat umum yang diperlukan:

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS BIN 2023, Daftar Formasi dan Persyaratan yang Wajib Dipenuhi Calon Peserta

Sumber: