WhatsApp Hadirkan Format Pesan Video Bulat, Ini Cara Mudah Mengaplikasikannya

WhatsApp Hadirkan Format Pesan Video Bulat, Ini Cara Mudah Mengaplikasikannya

Cara Mudah Mengaplikasikannya pesan video singkat/---www.ajakteman.com

WhatsApp Hadirkan Format Pesan Video Bulat, Ini Cara Mudah Mengaplikasikannya

RK ONLINE - WhatsApp, salah satu aplikasi pesan populer, telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dalam bentuk video bulat atau yang dikenal sebagai pesan video instan. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? simak penjelasannya di bawah ini.

 

Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dalam bentuk teks dan suara (Voice Note/VN). Namun, fitur pesan video instan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk membuat pesan dalam format video.

 

Fitur pesan video WhatsApp beroperasi dengan cara yang mirip dengan Voice Note. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak mengharuskan pengguna untuk mengirim file video dari galeri ponsel ke dalam obrolan, melainkan pengguna dapat merekam video langsung dan mengirimkannya sebagai pesan, bukan sebagai file media yang dapat diunduh.

BACA JUGA:Siap-Siap WhatsApp Sedang Menyiapkan Tampilan Baru dan Fitur Filter

Pesan video yang dikirim dalam obrolan WhatsApp akan memiliki bingkai berbentuk bulat, berbeda dengan file media video yang memiliki bingkai persegi. Pesan video ini memiliki durasi maksimal 60 detik atau 1 menit.

 

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuat pesan video bulat di WhatsApp:

 

- Buka obrolan pribadi atau grup di WhatsApp.

- Pada kolom pengetikan pesan, ketuk ikon mikrofon sekali (jangan tahan).

- Ikon mikrofon akan beralih menjadi ikon video setelah Anda mengetuknya.

Sumber: