Siapkan Fisik dan Mental, Berikut Ini Plus Minus Menjadi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

Siapkan Fisik dan Mental, Berikut Ini Plus Minus Menjadi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

Keuntungan dan kekurangan menjadi cpns formasi polsuspas kemenkumham 2023/---instagram/@polsuspasindonesia

Siapkan Fisik dan Mental, Berikut Ini Plus Minus Menjadi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 

RK ONLINE - Menjadi CPNS Formasi Polsuspas, ternyata tidak sepenuhnya menyenangkan. Selain memiliki banyak nilai plus, berkarir sebagai CPNS Formasi Polsuspas juga memiliki sejumlah titik minus yang harus diketahui. 

Polsuspas sendiri adalah singkatan dari Polisi Khusus Pemasyarakatan. Satuan Polsuspas ini berada di bawah naungan Kementrian Hukum dan HAM atau disingkat Kemenkumham. Tentunya setiap pekerjaan memiliki berbagai keuntungan dan kekurangan, begitu pula dengan Polsuspas.

 

Maka dari itu sebagai calon pelamar atau seseorang yang tertarik dengan profesi ini dan berniat mengikuti seleksi CPNS Formasi Polsuspas, penting untuk memahami baik sisi positif maupun negatifnya menjadi Polsuspas. Berikut ini kami sajikan beberapa keuntungan dan kekurangan atau risiko menjadi seorang Polsuspas.

BACA JUGA:Informasi Penting Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas 2023, Cek Sekarang Ya!

Keuntungan Menjadi Polsuspas:

- Stabilitas Pekerjaan

Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), menjadi Polsuspas memberikan kestabilan pekerjaan. Anda akan bekerja di lembaga pemerintah yang menawarkan jaminan keberlanjutan pekerjaan dan kesempatan untuk memperoleh pensiun.

 

- Gaji yang Menjanjikan

Polsuspas menerima gaji yang terjamin sesuai dengan struktur golongan dan masa kerja. Gaji tersebut dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

 

Berikut adalah besaran gaji dan tunjangan yang dapat Anda harapkan sebagai seorang Polsuspas atau Sipir Lapas Kemenkumham:

Sumber: