Disambut Pemkab Kepahiang, KPK RI Kampanyekan Tindakan Anti Korupsi di Bumei Sehasen

Disambut Pemkab Kepahiang, KPK RI Kampanyekan Tindakan Anti Korupsi di Bumei Sehasen

Rangkaian kegiatan penyambutan Roadshow KPK di Bumei Sehasen Kabupaten Kepahiang--FOTO : Jimmy Mayhendra

RK ONLINE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyambangi Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Senin 4 September 2023. Disambut Pemkab Kepahiang, kunjungan KPK di Bumei Sehasen ini dalam rangka Roadshow Bus KPK tahun 2023.

Seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, tim KPK akan tiba di Kabupaten Kepahiang dan singgah di Kantor Bupati Kepahiang. Di lokasi penyambutan, kedatangan tim pembasmi "Tikus Kantor" ini, disambut langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip beserta jajaran OPD dan FKPD.

Dalam sambutannya, bupati menuturkan bahwa Pemkab Kepahiang telah melakukan upaya preventif guna mencegah adanya aksi korupsi di lingkungan Pemkab Kepahiang. Terbukti upaya ini membuat Pemkab Kepahiang menjadi peraih peringkat 1 MCP dari kalkulasi beberapa kategori di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

"Pemkab kepahiang berhasil meraih nilai MCP diatas 75, survey kepuasan masyarakat diangka 92,7 dan indeks pelayanan publik dari Ombudsman RI mencapai 91,40," ujar Hidayattullah.

Bukan cuma itu saja, Hidayattullah mengungkapkan kalau beberapa waktu lalu, Kabupaten Kepahiang juga dicanangkan sebagai Kabupaten Bebas Pungli oleh Menko Polhukam RI. Selain itu Kabupaten Kepahiang juga berhasil memboyong 6 kali berturut-turut opini WTP dari BPK RI.

"Dengan prestasi gemilang ini, saya tentunya mengajak seluruh stakeholder bersama-sama untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini," demikian bupati Kepahiang.

 


Rangkaian kegiatan penyambutan Roadshow KPK di Bumei Sehasen Kabupaten Kepahiang--FOTO : Jimmy Mayhendra

 

Sementara itu Ketua Satgas Kampanye Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK RI, Adi Setyo Tamtomo menuturkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, KPK tidak hanya bekerja untuk melakukan tindakan terhadap para koruptor saja. Namun menurut Adi, KPK juga melakukan sejumlah tindakan sosialisasi sebagai bentuk pencegahan dan pendidikan Anti Korupsi.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kini CV Segitiga Mas Pusat Pelatihan dan Bimbel Persiapan Tes Polri Sudah Diresmikan Bupati

Bersamaan dengan ini dirinya menjelaskan kalau Roadshow KPK RI ini sendiri, dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan anti korupsi di Provinsi Bengkulu, khususnya di Bumei Sehasen Kabupaten Kepahiang.

"Jadi tidak hanya KPK dan pemerintah daerah saja, tapi seluruh elemen masyarakst juga memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu mensosialisasikan anti korupsi. Sebab ini memang merupakam tugas kita semua untuk menegakkan integritas," sampai Adi.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk ikut melestarikan budaya anti korupsi. Sebab generasi milenial ini sambungnya, merupakan generasi penerus yang nantinya akan menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Sumber: