Sebelum Mendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Calon Peserta Wajib Pahami Konsekuensinya

Sebelum Mendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Calon Peserta Wajib Pahami Konsekuensinya

Simak penjelasan Menpan rb Soal konsekuensi menjadi ASN 2023/---instagram/@azwaranas.a3

Sebelum Mendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Calon Peserta Wajib Pahami Konsekuensinya 

RK ONLINE - Bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), sangat penting untuk memahami konsekuensi dari peran ini. Hal ini untuk menghindari kemungkinan pembatalan kerja seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas telah menegaskan bahwa Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  2023 harus bersedia ditempatkan di wilayah manapun di seluruh Indonesia setelah mereka lulus dalam seleksi.

 

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 akan segera dibuka pada tanggal 17 September 2023. Seleksi ini akan mencakup Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Dibuka, Pahami Berikut Ini Tahapan dan Persiapan Wajib Calon Peserta

"Setiap individu yang berkomitmen untuk melayani negara harus siap ditempatkan di mana saja, termasuk daerah-daerah terpencil," tegas Anas.

 

Selain persiapan mental untuk ditempatkan di berbagai wilayah, Anas juga menjelaskan bahwa calon pelamar harus memenuhi persyaratan umum dan melengkapi dokumen penting untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2023.

 

Anas menekankan pentingnya mencari informasi terkait seleksi CASN melalui situs web resmi instansi pemerintah dan media sosial mereka. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua syarat dan ketentuan akan diumumkan secara transparan," katanya.

 

Dengan pemahaman yang kuat tentang konsekuensi dan persiapan yang matang, calon pelamar diharapkan dapat menghadapi seleksi CPNS dan PPPK 2023 dengan percaya diri dan sukses mengikuti perjalanan menuju menjadi ASN yang berdedikasi.

Sumber: