Bukan Hanya Melewati Sensor Internet, Ada 10 Poin Lainnya Manfaat Penggunaan VPN yang Jarang Diketahui

Bukan Hanya Melewati Sensor Internet, Ada 10 Poin Lainnya Manfaat Penggunaan VPN yang Jarang Diketahui

Manfaat dari pengunaan vpn/---cybertechaccord.org

Banyak perusahaan teknologi dan iklan melacak aktivitas online pengguna untuk tujuan periklanan. VPN menyembunyikan alamat IP Anda, yang membuat lebih sulit bagi perusahaan ini untuk mengumpulkan data tentang Anda, sehingga Anda dapat menjaga privasi online Anda.

 

5. Keamanan Saat Mengunduh Torrent

Bagi mereka yang menggunakan torrent untuk mengunduh konten, VPN memberikan lapisan perlindungan tambahan. VPN menyembunyikan alamat IP Anda dari pihak yang terlibat dalam berbagi torrent dan memastikan aktivitas Anda tidak dapat dilacak.

 

6. Akses Jaringan Kantor

VPN sering digunakan oleh pekerja jarak jauh untuk mengakses jaringan kantor mereka dengan aman. Ini memungkinkan mereka untuk bekerja dari mana saja tanpa mengorbankan keamanan data perusahaan.

 

7. Melewati Sensor Internet

Beberapa negara memantau dan membatasi akses internet. VPN membantu Anda melewati sensor ini, sehingga Anda dapat menjelajahi internet secara bebas dan tanpa batasan.

BACA JUGA:Begini Cara Buat Grub Tanpa Nama di WhatsApp!

8. Keamanan untuk Perangkat IoT

VPN dapat digunakan untuk melindungi perangkat Internet of Things (IoT) seperti kamera keamanan atau perangkat pintar lainnya dari potensi serangan siber. Ini penting karena beberapa perangkat IoT memiliki kelemahan keamanan.

 

9. Akses Cepat ke Layanan Cloud

Sumber: