SIMAK! Ada Pesan MenPANRB Untuk Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023

SIMAK! Ada Pesan MenPANRB Untuk Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Pesan Menpanrb untuk casn 2023/---www.menpan.go.id

SIMAK! Ada Pesan MenPANRB Untuk Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Menjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas, memberikan pesan penting kepada calon pelamar.

 

Menteri Anas mengimbau calon pelamar agar mempersiapkan diri dengan baik dan memperhatikan persyaratan umum, seperti batas usia pelamar, jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan, dan aspek lainnya.

 

 "Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK," ujar Anas.

BACA JUGA:Simak Instruksi MenPANRB Jelang Pendaftaran CASN 2023

Menteri Anas juga menekankan pentingnya mencari informasi secara aktif di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah terkait seleksi Calon ASN (CASN). Dia menegaskan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, semua syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka.

 

Untuk memperlancar proses pendaftaran, calon pelamar juga disarankan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang mungkin dibutuhkan, seperti ijazah, transkrip nilai, Kartu Tanda Penduduk (KTP), akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lainnya yang akan diumumkan dalam pengumuman resmi.

 

Anas memberi peringatan kepada calon pelamar agar tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS atau PPPK dengan imbalan tertentu.

 

 "Pelaksanaan seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel. Computer Assisted Test (CAT) tetap digunakan, sehingga nilai peserta dapat terlihat secara real-time," jelasnya.

Sumber: