Agar Tidak Mundur, Oengguna Mobil Matic Kuasailah Tips Menghadapi Tanjakan Berikut Ini

Agar Tidak Mundur, Oengguna Mobil Matic Kuasailah Tips Menghadapi Tanjakan Berikut Ini

Tips dan trik mengunakan mobil matic di tanjakkan/---freepik.com

Agar Tidak Mundur, Pengguna Mobil Matic Kuasailah Tips Menghadapi Tanjakan Berikut Ini

RK ONLINE - Mengendarai mobil matic dapat menjadi pengalaman yang lebih nyaman dan mudah, terutama dalam lalu lintas perkotaan. Namun, ada situasi tertentu yang dapat menantang, seperti menghadapi tanjakan. 

 

Tanpa kopling yang bisa diandalkan, mobil matic cenderung mundur ketika berhenti di tanjakan. Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini, berikut beberapa tips yang berguna:

 

1. Gunakan Rem Tangan

Rem tangan adalah teman terbaik Anda saat berhenti di tanjakan. Saat berhenti, aktifkan rem tangan secara penuh. Ini akan membantu mencegah mobil Anda mundur saat Anda melepaskan rem kaki.

BACA JUGA:Begini Dampaknya Jika Tidak Memanaskan Mesin Mobil Sebelum Bepergian

2. Kaki di Rem

Jika Anda menghadapi tanjakan yang sangat curam, gunakan teknik kaki di rem. Ini berarti Anda harus menyentuh rem kaki sambil mempertahankan tekanan pada rem tangan. Ini akan memberi Anda kendali penuh atas mobil dan mencegahnya mundur.

 

3. Penggunaan Netral

Saat berhenti di tanjakan, jangan biarkan mobil berada dalam posisi drive (D). Alihkan transmisi ke posisi netral (N) saat berhenti dan tahan dengan rem tangan. Ini akan mengurangi beban pada transmisi dan membuat mobil lebih stabil.

 

Sumber: