Cek Sekarang, Informasi Lengkap Tes CPNS Kemenkumham 2023

Cek Sekarang, Informasi Lengkap Tes CPNS Kemenkumham 2023

Informasi Lengkap Tes CPNS Kemenkumham 2023/---www.kemenkumham.go.id

Cek Sekarang, Informasi Lengkap Tes CPNS Kemenkumham 2023

RK ONLINE- Bagi Anda yang tengah berencana untuk mengikuti seleksi CPNS 2023 di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan tertarik dengan formasi Penjaga Tahanan (Polsuspas), simak informasi penting berikut ini. Formasi ini diperkirakan akan sangat diminati oleh para calon pelamar lulusan SMA.

 

Seleksi CPNS 2023 Kemenkumham, termasuk untuk formasi Polsuspas, akan segera dimulai pada bulan September ini. Oleh karena itu, calon pelamar harus memahami syarat-syarat yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Syarat mutlak untuk mendaftar seleksi CPNS 2023 Kemenkumham, khususnya formasi Polsuspas, adalah terkait dengan tinggi badan dan batasan usia. Pelamar harus mempersiapkan dan memperhatikan dua syarat ini secara serius.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2023, Ini Link dan Jumlah Formasi serta Syaratnya

Syarat tinggi badan untuk formasi Polsuspas Kemenkumham bagi pria minimal 165 cm, dan bagi wanita minimal 160 cm. Untuk batasan usia, calon pelamar lulusan SMA harus berada dalam rentang usia 18 hingga 28 tahun.

 

Tingginya minat dari para pelamar lulusan SMA untuk mendaftar sebagai Polsuspas di Kemenkumham, tak lepas dari besarnya gaji yang akan diterima jika berhasil lolos. Maka tak heran jika persaingan dalam seleksi CPNS 2023 Kemenkumham, khususnya dalam formasi Polsuspas, diprediksi akan sangat ketat.

 

Untuk mengajukan lamaran pada lowongan kerja CPNS Polsuspas Kemenkumham tahun 2023, berikut adalah persyaratan umum dan tahapan seleksi yang perlu diperhatikan:

 

Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP atau e-KTP.
  • Pas foto ukuran 4 x 6.
  • Fotokopi akte kelahiran atau surat kelahiran.
  • Fotokopi ijazah asli.
  • Foto selfie terbaru.
  • Surat lamaran.
  • Surat pernyataan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
  • Fotokopi transkrip nilai asli.

Sumber: